Apr 28, 2017

Contoh Descriptive Text Singkat Terbaru Tentang Ikan Cupang


Jika sobat sedang membutuhkan sebuah contoh descriptive text singkat dalam Bahasa Inggris, cobalah luangkan waktumu sebentar untuk membaca sekilas teks yang kami sediakan berikut ini. Mungkin saja kamu akan menyukainya, karena descriptive text yang kami sajikan kali ini adalah sebuah tulisan yang kami buat sendiri dengan mendeskripsikan ikan cupang peliharaan kami di rumah. Jadi kalau kamu mencari contoh descriptive text untuk ditampilkan di sekolah, teks di bawah ini cocok banget untuk kamu, karena kalau kamu pakai contoh di bawah ini, pastinya tugas Bahasa Inggris mu akan beda dari yang lain.

Kelebihan lainnya kalau sobat mengambil contoh descriptive text singkat yang kami posting dalam artikel kali ini adalah teks deskriptif kali ini membahas tentang ikan cupang, salah satu jenis ikan yang dikenal oleh semua orang di Indonesia dan termasuk ikan hias yang harganya tidak mahal. Jadi, seandainya sobat harus menunjukkan objek asli dari descriptive text yang sobat bawa ke sekolah, sobat nggak perlu repot dan kesulitan mencarinya, tinggal beli saja di pasar hehe. Sekarang, kalau sobat sudah siap, yuk kita langsung saja deh melihat contoh descriptive text singkat Bahasa Inggris berikut ini. – Wordcliff.com

Contoh Descriptive Text Tentang Ikan Cupang Peliharaan
Google Image - Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Ikan Cupang

Contoh Descriptive Text Singkat

Seperti yang kita tau bahwa tujuan dari sebuah descriptive text adalah untuk menggambarkan atau melukiskan sesuatu, dalam Bahasa Inggris nya biasa disebut dengan to describe. Nah, kali ini, kami akan mencoba mendeskripsikan hewan peliharaan yang kami miliki di rumah yaitu seekor ikan cupang dengan jenis Blue Moon. Sobat yang semasa kecilnya pernah membeli ikan ini di pasar pasti bisa deh membayangkan wujud aslinya, dan memang itulah tujuan kami memilihnya menjadi tema descriptive text singkat kali ini, agar sambil membaca deskripsi yang kami berikan sobat pembaca benar benar bisa sambil membayangkan seolah olah object yang sedang kami deskripsikan bisa dilihat di depan mata. Ini dia contoh descriptive text yang kami ceritakan dari tadi.

Betta Fish (Ikan Cupang)
I have a betta fish. I bought it a week ago from the market near to my house. It is very active. I put it in a jar and place it on the table in my bedroom so I can watch it swimming actively whenever I want it. Sometimes it jumps out of the water when it gets hungry.
Betta fish or sometimes also called as the siamese fighting fish can grow up to six or seven cm long, and mine is about seven cm long now, so we can consider my fish has the biggest size of all betta fish. The colour of the body is blue with some black spots on its head and two red fin on the bottom of its body. Every time I put a mirror next to the jar, the betta fish start to lift its fin, spread its tail and set itself into a fighting mode, because its reflection in the mirror seems like an opponent to it. This is the reason why it is called the fighting fish, because it is very aggressive.

Terjemahan Descriptive Text Singkat Bahasa Inggris Tentang Ikan Cupang

Ikan Cupang
Saya memiliki seekor ikan cupang. Saya membelinya seminggu yang lalu di pasar dekat rumah saya. Ikan itu sangat aktif. Saya meletakkannya di dalam sebuah kendi dan meletakkannya di atas meja di dalam kamar saya agar saya bisa melihatnya berenang dengan aktif kapanpun saya mau. Terkadang ikan itu melompat keluar dari air saat ia merasa lapar.
Ikan cupang atau yang kadang juga disebut dengan the siamese fighting fish (ikan petarung dari siam) bisa tumbuh hingga mencapai panjang enam atau tujuh cm, dan ikan milik saya saat ini ukurannya sekitar tujuh cm, jadi kita bisa menganggap ikan saya memiliki ukuran paling besar dibandingkan ikan cupang lainnya. Warna badannya biru dengan beberapa titik hitam di bagian kepalanya dan dua sirip merah di bagian bawah tubuhnya. Setiap kali saya meletakkan sebuah cermin di dekat kendi itu, ikan cupang itu mulai mengangkat sirip nya, mengembangkan ekornya dan memposisikan diri dalam mode bertarung, karena bayangan dirinya di dalam cermin nampak seperti seorang lawan baginya. Inilah alasannya mengapa ikan ini dijuluki ikan petarung, karena ikan ini sangat agresif.
Itulah tadi sobat sebuah contoh descriptive text singkat dalam Bahasa Inggris yang membahas tentang ikan cupang peliharaan. Kami harap teks bacaan di atas bisa dipahami dengan mudah ya, terlebih lagi dengan adanya terjemahan yang juga kami sediakan, mudah mudahan tidak ada kesulitan dalam mempelajarinya. Setelah melihat contoh yang kami berikan, kami yakin sobat sekarang sudah bisa membuat contoh descriptive text asli buatanmu sendiri, namun jika memang belum bisa, gunakanlah contoh text descriptive ini untuk keperluanmu. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Contoh Descriptive Text Singkat Terbaru Tentang Ikan Cupang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment