Apr 30, 2017

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Pyramid Of Giza

Sobat Cliffers pernah nonton film The Mummy? Kalau sudah pernah pasti sudah tau deh sama bangunan megah yang jadi makam para firaun di Mesir ini. Ya benar sekali, bangunan bersejarah tersebut dikenal dengan Piramida dalam Bahasa Indonesianya, dan karena letaknya berada di kota Giza, maka dalam Bahasa Inggrisnya biasa dikenal dengan The Great Pyramid Of Giza. Nah, dalam kesempatan kali ini admin Wordcliff ingin membagikan sebuah contoh descriptive text Bahasa Inggris yang membahas tentang The Great Pyramid of Giza ini sobat. Seru seru serem ya kalau membahas piramida, mitosnya ada mumi sih disana hehe.

Oh ya sobat, teks Bahasa Inggris yang akan kami tampilkan kali ini termasuk kedalam Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Bersejarah Di Dunia, karena piramida agung Giza tidak hanya menyimpan sejarah nenek moyang bangsa Mesir saja, namun pengetahuan yang sangat berharga bagi Dunia. Hal ini terbukti dengan dinobatkannya bangunan piramida Giza sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Jadi penasaran kan apa saja yang akan kami bahas dalam artikel kali ini, yuk langsung kita simak contoh descriptive text tentang The Great Pyramid Of Giza berikut ini. – Wordcliff.com

Descriptive Text Singkat Tentang Piramida Giza
Google Image - Descriptive Text Tentang The Great Pyramid Of Giza

Descriptive Text Tentang The Great Pyramid Of Giza

Great Pyramid of Giza
The great pyramid of Giza is the name given to the oldest and largest of all pyramids located in Giza, the third-largest city in Egypt. This pyramid also known as the Pyramid of Khufu as it was built for the fourth dynasty Pharaoh of Egypt, Khufu. This historical building of Egypt is one of the seven wonders of the ancient world and remain in the list until now.
With its base size (230.4 metres) and its height (146.5 metres) this pyramidal construction considered to be the tallest building in the world for more than 3.800 years. It was estimated by the scientist that it took 20 years to build the pyramid. The whole building was formed by using 2.300.000 stone blocks which arranged into 210 layers from the bottom to the top. Each stone blocks has average size of 1 to 1.5m with the weight of 6.5 to 10 tons for each large stone.
Egyptologists believe that the function of the pyramid is to be used as a tomb for the Pharaoh. There are two entrance that we can use to enter the pyramid. Both of them is located on the east side of the pyramid. Once we entered the building, we will find three chambers inside the great pyramid. The lowest chamber is called the subterranean chamber, the highest chamber is the King’s chamber, and the the one in the middle is the Queen’s chamber. You will also find a passage called the grand gallery connecting the Queen’s chamber and the King’s chamber.

Terjemahan Descriptive Text Tentang The Great Pyramid Of Giza

Piramida Agung Giza
Piramida agung Giza adalah nama yang diberikan untuk piramida tertua dan terbesar diantara semua piramid yang ada di Giza, kota terbesar ketiga di Mesir. Piramida ini juga dikenal sebagai Pyramid of Khufu karena itu memang dibangun untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu. Bangunan bersejarah dari Mesir ini adalah satu dari tujuh keajaiban dunia dari zaman kuno dan masih tetap masuk dalam daftar tersebut hingga saat ini.
Dengan ukuran bagian dasarnya (230.4 meter) dan tingginya (146.5 meter) bangunan berbentuk piramide ini dianggap sebagai bangunan tertinggi sedunia selama lebih dari 3.800 tahun. Keseluruhan bangunan dibentuk dengan menggunakan 2.300.000 blok batu yang disusun menjadi 210 lapisan dari bagian bawah sampai ke bagian atas. Masing masing blok batu memiliki ukuran rata rata 1 hingga 1.5m dengan berat di kisaran 6.5 hingga 10 ton untuk setiap batu besar.
Ahli sejarah Mesir meyakini bahwa fungsi dari piramida ini adalah untuk digunakan sebagai makam untuk firaun. Terdapat dua pintu masuk yang bisa kita gunakan untuk memasuki piramida itu. Keduanya terletak di sisi timur piramida. Saat kita memasuki bangunan itu, kita akan menemukan tiga kamar di bagian dalam piramida agung. Kamar yang paling bawah disebut the subterranean chamber, kamar yang paling tinggi adalah King’s chamber, dan yang berada di tengah adalah Queen’s chamber. Kamu juga akan menemukan sebuah jalan yang disebut the grand gallery yang menghubungkan Queen’s chamber dan King’s chamber.
Selesai deh contoh descriptive text singkat kali ini. Bagaimana menurutmu sobat, apa teks Bahasa Inggris yang kami berikan kali ini mudah untuk dipahami? Kami harap begitu ya. Setelah membaca descriptive text tentang The Great Pyramid of Giza ini berarti semakin bertambah juga koleksi teks deskriptif Bahasa Inggris yang kamu tau dan bisa kamu tampilkan di sekolah bila diperlukan.

Kami akhiri sampai disini, terimakasih banyak atas kunjunganmu hari ini, semoga kamu senang dengan teks bacaan Bahasa Inggris yang kami sajikan di website kami, kunjungi kami terus setiap hari untuk mendapatkan update bacaan menarik dalam Bahasa Inggris. Ayoo perbanyak stok descriptive text mu dengan membaca artikel kami yang berjudul Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Candi Borobudur. Tetap semangat belajar dan sampai jumpa dalam artikel lainnya.

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Pyramid Of Giza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

2 komentar:

  1. Replies
    1. Halo Irsalinaidz, terimakasih juga sudah mampir dan meninggalkan komentar di artikel kami ya.

      Delete