May 4, 2017

Contoh Descriptive Text Tentang Patung Liberty Di Amerika

Sobat Cliffers, kalau sedang membahas tentang negara Amerika Serikat, mungkin salah satu hal yang akan terbayang di pikiran kita adalah Patung Liberty yang bisa dibilang telah menjadi ciri khas negara ini. Pokoknya kalau patung ini sudah kelihatan berarti kita sudah sampai di Amerika hehe. Nah, dalam tulisan kali ini, kami telah menyiapkan sebuah contoh descriptive text yang akan menjelaskan tentang Patung Liberty tersebut. Karena patung ini sudah sangat sering muncul di televisi dan juga dalam bentuk gambar di berbagai majalah, jadi kami yakin banget sobat semua sudah terbayang bagaimana bentuk fisik nya. Hal ini sangat bagus, karena akan mempermudah dalam memahami deskripsi Patung Liberty yang kami sajikan di bawah ini.

Patung berbahan perunggu ini merupakan hadiah dari negara Perancis untuk Amerika Serikat pada peringatan seratus tahun hari kemerdekaan Amerika Serikat. Patung Liberty atau yang dalam Bahasa Inggris nya disebut dengan Liberty Statue ini melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Nilai nilai sejarah yang melekat di patung inilah yang menurut kami membuatnya menjadi object yang menarik untuk dibahas dalam artikel yang merupakan salah satu contoh descriptive text tentang tempat bersejarah di Dunia ini. Penasaran apa saja physical description yang akan kami jabarkan dari Liberty Statue? Baca selengkapnya di bawah ini. - Wordcliff.com

Descriptive Text Singkat Tentang Patung Liberty
Google Image - Contoh Descriptive Text Tentang Patung Liberty Di Amerika

Contoh Descriptive Text Tentang Patung Liberty


Liberty Statue

The Statue of Liberty Enlightening the World or mostly known as The Statue of Liberty is located in Liberty Island in New York Harbor, United States. This national building is symbol of freedom. It was a gift from The French to United States to celebrate the centennial of the American Declaration of Independence.
Liberty Statue is made of 3.16 inch thick of copper sheets. The appearance of the statue is believed to be representing the Roman goddess of freedom. Its right hand is holding a torch, and the left hand is holding a book with the date of the American Declaration of Independence written on it. The colour of the statue was rusty brown, but after 30 years of oxidation process, it turns into green as we can see now.
The height of the statue measured from its base is 46 meters, but when it is measured from the ground, it is 93 meters. The height of the head is 14 feet. The width of the eye is 28 inches. The length of the nose is 3 feet 9 inches. The length of the forefinger is 8 feet. The total weight of the statue is 440.000 pounds.

Terjemahan Descriptive Text Tentang Patung Liberty


Patung Liberty

The Statue of Liberty Enlightening the World atau yang lebih dikenal sebagai Patung Liberty terletak di Pulau Liberty di Pelabuhan New York, Amerika. Bangunan nasional ini adalah simbol kebebasan. Patung ini adalah hadiah dari Perancis untuk Amerika dalam merayakan hari seratus tahun deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat.
Patung Liberty terbuat dari lembaran tembaga dengan ketebalan 3.16 inci. Penampilan patung ini diyakini melambangkan dewi kebebasan Romawi. Tangan kanannya memegang obor, dan tangan kirinya memegang sebuah buku dengan tanggal deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat tertulis di atasnya. Warna patung itu dulunya coklat kusam, namun setelah proses oksidasi selama 30 tahun, warnanya berubah menjadi hijau seperti yang bisa kita lihat saat ini.
Tinggi patung diukur dari dasar patung adalah 46 meter, tapi saat tingginya diukur dari tanah, tingginya adalah 93 meter. Tinggi dari kepalanya adalah 14 kaki. Lebar matanya adalah 28 inci. Panjang hidungnya adalah 3 kaki 9 inci. Panjang jari telunjuk nya adalah 8 kaki. Berat keseluruhan dari patung itu adalah 440.000 pound.

Itulah tadi sobat sebuah contoh descriptive text singkat yang menjelaskan tentang physical description atau deskripsi fisik dari Patung Liberty. Dengan versi terjemahan yang kami sertakan dalam contoh teks di atas, kami sangat berharap sobat pengunjung menemukan kemudahan dalam memahami isi bacaan. Setelah membaca artikel ini, luangkan waktumu sebentar untuk melihat sekilas artikel kami sebelumnya yang berjudul Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Wisata: Casablanca Maroko. Terimakasih atas kunjungannya, sampai ketemu lagi dalam artikel selanjutnya.

Referensi:
  1. Picture and Description of The Statue of Liberty from the Bartholdi Souvenir Book - http://www.teachushistory.org/nineteenth-century-immigration/resources/picture-description-statue-liberty-bartholdi-souvenir-book - Diakses tanggal 4 Mei 2017
  2. A Description of The Statue of Liberty - http://traveltips.usatoday.com/description-statue-liberty-11766.html - Diakses tanggal 4 Mei 2017
  3. Patung Liberty - https://id.wikipedia.org/wiki/Patung_Liberty - Diakses tanggal 4 Mei 2017
  4. Kenapa Patung Liberty Warnanya Hijau? - http://www.dewningrum.com/2016/02/kenapa-patung-liberty-warnanya-hijau/ - Diakses tanggal 4 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Tentang Patung Liberty Di Amerika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment