Sep 30, 2017

5 Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Pribadi Dan Artinya

Hai Cliffers, dalam postingan kali ini kamu akan menemukan 5 contoh Recount Text yang membahas tentang pengalaman pribadi. Pengalaman siapa yang diceritakan di sini? Tentunya pengalaman pribadi saya dan tim penulis lainnya. Jika nanti sobat menemukan contoh yang mirip pengalamannya dengan yang pernah kamu alami, hal itu hanya kebetulan semata. Kami pun telah melengkapi masing masing contoh Recount Text di bawah ini dengan artinya dalam Bahasa Indonesia, harapan kami, dengan seperti ini sobat akan lebih mudah dalam memahami isi bacaan yang kami sajikan dan bisa mengamati seperti apa sebenarnya Recount Text itu secara lebih teliti.

Beberapa contoh Recount Text di bawah ini sengaja kami buat dengan tujuan untuk memberikan sobat pengunjung beberapa contoh yang bisa sobat jadikan panduan jika sobat sedang mendapat tugas untuk membuat contoh Recount Text singkat dari sekolah. Jadi silahkan perhatikan baik baik cara yang kami lakukan dalam menyajikan informasi di masing masing contoh Recount Text berikut. Jika nantinya sobat sudah selesai membaca contoh di bawah ini dan ternyata masih bingung bagaimana caranya membuat teks Recount, silahkan pelajari dulu Pengertian Recount Text yang telah kami sediakan. Mudah mudahan setelahnya sobat tidak akan bingung lagi dalam menyelesaikan contoh Recount Text karanganmu sendiri. - Wordcliff.com

Contoh Recount Text Dan Artinya
Google Image - 5 Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Pribadi Dan Artinya

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Pribadi

Pengalaman pribadi merupakan salah satu sumber cerita yang bisa dikemas menjadi sebuah Recount Text dalam Bahasa Inggris. Hal ini juga bisa dibilang sebagai sumber bahasan yang unlimited atau tak ada habisnya. Mengapa? Tentu saja karena ada begitu banyak kejadian dalam hidup kita yang bisa kita ceritakan ulang kedalam bentuk Recount Text. Silahkan baca dan perhatikan beberapa contoh yang kami sajikan agar kamu bisa membuat contoh teks Recount mu sendiri.

Contoh Recount Text 1

Underwater View

Last year my family and I went to Bunaken island. We got to the island by boat that we rent in Manado. It took about 50 minutes to get to the island by boat from Manado. We stayed in the island for two days where we got to experience snorkeling and diving.
We departed from Manado at 7 a.m and arrived at the island at 8 a.m. The driver park the boat at a small pier near the entrance gate of the island. We brought all of our luggage down from the boat and took it to the entrance gate, where a small car was already waiting for us. The car was a service from the hotel where we stayed during our vacation in Bunaken.
After checking in at the hotel and put all of our belongings in our room, we rent an atv bike and rode it to the beach. When we arrived at the beach, I changed my clothes into swimming suits and wore a snorkeling mask. I walked to the shore with my father and we jumped into the water. I saw a lot of colorful fish and coral. After sightseeing the beautiful scenery down the sea, I walked back to the beach to get my GoPro camera. I didn’t realize that the waterproof case was not tightly sealed when I jumped back into the water, and my camera was broken.
I brought the camera to my father. He checked it and he said that it was okay. He opened the case and remove the battery. After that he tried to dry it by using a towel. I left it with him and continue playing at the beach. When we got back to the hotel, my father ask for some uncooked rice to the receptionist and the room boy delivered it to our room. My father pour the rice in a bowl and buried my camera in it. He said that this treatment was necessary if any of your electronic devices was accidentally plunged into the water.
Terjemahan Contoh Recount Text 1

Pemandangan Dalam Air

Tahun yang lalu saya dan keluarga pergi ke pulau Bunaken. Kami bisa sampai ke pulau itu dengan menggunakan kapal yang kami sewa di Manado. Dibutuhkan sekitar 50 menit untuk sampai ke pulau itu dengan menggunakan kapal dari Manado. Kami tinggal di pulau itu selama dua hari dimana kami bisa merasakan snorkeling dan diving.
Kami berangkat dari Manado pukul 7 pagi dan sampai di pulau itu pukul 8 pagi. Pengemudi nya memarkirkan kapal itu di dermaga kecil dekat gerbang masuk pulau. Kami membawa semua barang bawaan kami turun dari kapal dan membawanya ke gerbang masuk, dimana sebuah mobil kecil sudah menunggu kami. Mobil itu adalah pelayanan dari hotel tempat kami menginap selama liburan kami di Bunaken.
Setelah melakukan pendaftaran di hotel dan meletakkan semua barang di kamar kami, kami menyewa sebuah atv bike dan mengendarainya ke arah pantai. Saat kami tiba di pantai, saya berganti pakaian dan menggunakan baju renang serta memakai masker snorkeling. Saya berjalan ke tepi laut bersama ayah saya dan kami melompat masuk kedalam air. Saya melihat begitu banyak ikan berwarna warni dan karang. Setelah melihat lihat pemandangan indah di bawah laut, saya berjalan kembali ke pantai untk mengambil kamera GoPro milik saya. Saya tidak menyadari bahwa pelindung anti air nya tidak tertutup rapat ketika saya melompat kembali masuk ke dalam air, dan kamera saya pun rusak.
Saya membawa kamera itu ke ayah saya. Dia memeriksanya dan dia bilang bahwa itu baik baik saja. Dia membuka penutup kamera itu dan melepaskan batrai nya. Setelah itu dia mencoba mengeringkannya dengan menggunakan handuk. Saya meninggalkan kamera itu dengan ayah saya dan melanjutkan bermain di pantai. Ketika kami kembali ke hotel, ayah saya meminta sedikit beras kepada resepsionis dan petugas kamar mengantarkannya ke kamar kami. Ayah saya menuangkan beras itu kedalam sebuah mangkuk dan mengubur kamera saya di dalamnya. Dia bilang bahwa tindakan ini perlu dilakukan jika salah satu barang elektronikmu secara tidak sengaja tercebur kedalam air.

Contoh Recount Text 2

Hero of The Day

This story happen three days ago. At that moment I was hanging out with my friends in shopping malls. We were about to go to the cinema, when suddenly I heard a child was crying.
I looked around me but I saw no one. When I walked for about five steps, I looked to the left and I saw a little girl was standing in front of an escalator. I tried to approached her and asked her why she was crying. She said nothing but staring downstairs. I stood up and looked downstairs, it was her mother trying so hard running on an escalator to go upstairs to get the little girl. But it was a useless effort because she didn’t realize that she was actually running upstairs on an escalators which went downstairs. I believe it was because she was so nervous at the moment and the only thing she was thinking was to get to her little girl ASAP.
I made a quick decision right away. I hold the hand of the little girl gently and I said “come on, come with me, I will take you to your mom”. She said nothing but she opened up her arm to me so that I can hug her and cary her on my chest. I said from upstairs to her mom “don’t worry, I’ll get her to you”, and then I stepped on the escalators and walked down as fast as I can and give the little girl to her mother. Her mother was so happy that she didn’t say anything but smile to me. I smile to her too and said, “everything is okay now”.

Terjemahan Contoh Recount Text 2

Sang pahlawan hari ini

Cerita ini terjadi tiga hari yang lalu. Pada saat itu saya sedang berjalan jalan dengan teman saya di pusat perbelanjaan. Kami baru saja mau pergi ke bioskop, ketika tiba tiba saya mendengar seorang anak kecil sedang menangis.
Saya melihat kesekeliling saya tapi saya tidak melihat siapa siapa. Ketika saya berjalan sekitar lima langkah, saya melihat kesebelah kiri dan saya melihat seorang gadis kecil sedang berdiri di depan sebuah escalator. Saya coba mendekatinya dan bertanya mengapa dia menangis. Dia tidak berkata apa apa tapi melihat kearah lantai bawah. Saya berdiri dan melihat ke lantai bawah, ternyata itu ibunya yang sedang berusaha keras berlari di atas escalator mencoba naik ke lantai atas untuk mengambil gadis kecil itu. Tapi itu adalah usaha yang sia sia karena dia tidak menyadari bahwa dia sebenarnya sedang berlari keatas pada escalator yang bergerak kearah bawah. Saya yakin itu karena dia sangat gugup pada saat itu dan satu satunya hal yang sedang dia pikirkan adalah untuk bisa menuju ke gadis kecilnya secepat mungkin.
Saya segera membuat keputusan cepat. Saya pegang tangan gadis kecil itu dengan lembut dan saya bilang “ayo, ikut dengan saya, saya akan membawamu kepada ibu mu”. Dia tidak berkata apa apa tapi dia membuka lengannya ke atas sehingga saya bisa memeluknya dan menggendongnya di dada saya. Saya bilang dari atas kepada ibunya “jangan khawatir, saya akan bawa anak anda”, dan kemudian saya melangkah ke escalator dan berjalan secepat yang saya bisa dan memberikan gadis kecil itu pada ibu nya. Ibu nya sangat gembira hingga dia tidak berkata apa apa namun tersenyum pada saya. Saya juga tersenyum padanya dan berkata “semua baik baik saja sekarang”.

Contoh Recount Text 3

Online Shopping

Buying stuff online could be dangerous for us if we didn’t do it carefully. As we bought it through the internet, so we could not see or touch the item before it was arrived to our address. My experience was one of the proof that insurance is really important when you wanted to purchase something on the internet.
I really wanted to buy a new android phone by using my salary from Google Adsense. So, I decided to try to do it online. I typed on google the brand of the android phone that I want and some website or as we called it today “online shop” showed up on the search list. I chose one of the website that I consider to be the most famous of all and then I clicked the link. It brought me to the web page.
I saw so many types and series of the brand that I was looking for and I sorted it by its price from the lowest to the highest price. This way, I could chose one that would fit my budget. Finally, I found one. I like the design, color and also the specification, and the price was just as I expected. So I hit the “buy now” button and it brought me to the payment section where I had to choose the payment method that I want. I chose to pay the item through Bank transfer, and the website gave me the total amount that I had to transfer along with the bank account details where I had to transfer the money to. I put all the details on my note and I went to ATM machine to transfer the money.
When I got back from the ATM, I took a photo of the transfer receipt and uploaded it to the website as payment proof so that my order could be process right away. After that I had to wait for three days until the item was arrived at my address. When the item was arrived, I opened up the box and took the smartphone out. I tried to turn it on by pressing the power buton several times but nothing happened, and I realized that the phone was broken. Luckily I had the insurance paper stated that I can return the phone and get my money back if the phone was broken. So I sent it back to the company, and got all of my money back.
Terjemahan Contoh Recount Text 3

Berbelanja Online

Membeli barang secara online bisa jadi berbahaya bagi kita jika kita tidak melakukannya secara hati hati. Karena kita membelinya melalui internet, jadi kita tidak bisa melihat atau menyentuh barang itu sebelum itu sampai di alamat kita. Pengalaman saya adalah salah satu bukti bahwa asuransi sangatlah penting ketika kamu ingin membeli sesuatu di internet.
Saya sangat ingin membeli sebuah hape android baru dengan menggunakan gaji saya dari Google Adsense. Jadi, saya memutuskan untuk melakukannya secara online. Saya ketik di google merekhape android yang saya inginkan dan beberapa website atau sebagaimana kita menjuluki nya saat ini “online shop” muncul di daftar pencarian. Saya memilih salah satu website yang menurut saya merupakan yang paling terkenal diantara yang lainnya dan kemudian saya klik link nya. Link itu membawa saya ke halaman web tersebut.
Saya melihat begitu banyak tipe dan seri dari merek yang saya cari dan saya mengurutkannya berdasarkan harganya mulai dari harga yang terendah hingga yang tertinggi. Dengan cara seperti ini, saya bisa memilih salah satu yang sesuai dengan anggaran biaya saya. Akhirnya, saya menemukannya. Saya menyukai desain nya, warnanya dan juga spesifikasi nya, dan harganya pas seperti yang saya harapkan. Jadi saya klik tombol “buy now” dan itu membawa saya ke bagian pembayaran dimana saya harus memilih metode pembayaran yang saya inginkan. Saya memilih untuk membayar barang tersebut melalui transfer Bank, dan website itu memberikan saya jumlah yang harus saya transfer beserta rincian akun Bank kemana saya harus mentransfer uang tersebut. Saya meletakkan semua rincian di catatan saya dan saya pergi ke mesin ATM untuk mentransfer uangnya.
Saat saya kembali dari ATM, saya mengambil poto bukti transfer dan mengupload nya ke website tersebut sebagai bukti pembayaran agar pesanan saya segera di proses. Setelah itu saya harus menunggu selama tiga hari hingga barang tersebut sampai di alamat saya. Ketika barangnya sampai, saya buka kotaknya dan mengeluarkan smartphone itu. Saya coba menyalakannya dengan menekan tombol power beberapa kali tapi tidak ada yang terjadi, dan saya menyadari bahwa hape itu rusak. Untungnya saja saya memiliki surat asuransi yang menyatakan bahwa saya bisa mengembalikan hape itu dan mendapatkan uang saya kembali jika hape itu rusak. Jadi saya kirimkan barang itu kembali ke perusahaan, dan mendapatkan semua uang saya kembali.

Contoh Recount Text 4

Cooking Contest

When I was in Junior High School, I joined a cooking contest in my school. It was my first time to join a competition and it was my first time to cook by myself. There were 45 participants of the contest and all of our parents were there to watch the process.
I already decided that I want to make fried rice. So I started by peeling off the garlic and shallot. After that I chopped them into a very small pieces and then put it on a small plate. I also sliced two stalks of red chilli and put them together in the small plate. When the preparation was complete, I started cooking.
I put the frying pan on the stove. I placed a tablespoon full of margarine on the frying pan and then I turned on the stove. When the margarine was starting to melt I add chilli sauce into the frying pan and then I whisk it by using the spatula. When I could smell the nice aroma of the margarine and chilli sauce, I add a tablespoon of oyster sauce and all spices that I put on the small plate earlier into the frying pan and whisk all of them for only 10 seconds. After that I add a plate full of rice into the frying pan and whisk all of them until the spices and the rice mix perfectly. At the end, I add a small amount of soy sauce and salt into it and mix them to the fried rice. I served my fried rice on a large plate and I add a fried egg and some chips to make it beautiful.

Terjemahan Contoh Recount Text 4

Lomba Memasak

Ketika saya masih di tingkat SMP, saya mengikuti sebuah lomba memasak di sekolah saya. Itu adalah pertama kalinya saya mengikuti sebuah perlombaan dan itu juga pertama kalinya saya memasak sendiri. Ada 45 peserta perlombaan itu dan semua orang tua kami hadir untuk menyaksikan proses nya.
Saya sudah menetukan bahwa saya ingin membuat nasi goreng. Jadi saya memulai nya dengan mengupas bawang putih dan bawang merah. Setelah itu saya mencincang keduanya menjadi potongan yang sangat kecil dan meletakkannya di atas pring kecil. Saya juga mengiris dua tangkai cabai merah dan meletakkan mereka bersama di atas piring kecil tadi. Saat persiapan sudah selesai, saya mulai memasak.
Saya meletakkan panci penggorengan di atas kompor. Saya masukkan sesendok makan penuh mentega kedalam panci penggorengan tersebut kemudian saya nyalakan kompornya. Saat mentega nya mulai meleleh saya tambahkan saus cabai kedalam panci penggorengan itu kemudian saya aduk menggunakan spatula. Ketika saya sudah bisa mencium aroma yang enak dari mentega dan saus cabai itu, saya tambahkan satu sendok makan saus tiram dan semua bumbu yang saya letakkan di atas piring kecil tadi kedalam panci penggorengan dan mengaduknya selama 10 detik saja. Setelah itu saya tambahkan sepiring penuh nasi kedalam panci penggorengan itu dan mengaduk semuanya hingga bumbu dan nasi tercampur dengan sempurna. Di akhir, saya tambahkan sedikit kecap dan garam kedalamnya dan mencampurkannya kedalam nasi goreng itu. Saya sajikan nasi goreng saya di atas piring besar dan saya tambahkan telur ceplok dan kerupuk untuk membuatnya cantik.

Contoh Recount Text 5

Alone in The Darkness

Last night I was alone at home because all of my family went to cinema. I was the only one who didn’t want to go with them for one reason, I already watched the movie with my friend last week. Suddenly there was a blackout in the neighborhood, it was so quiet and so dark, and a little bit creepy.
I was laying on the couch when the blackout happened. The first thing I did was grabbing my  cell phone and turn it on. I was lucky that I had a flashlight function on my phone, so I turned it on and use it to light the room. I tried to find a candle in the cabinet and I found one. I lit the candle and place it on a small plate. After that I put the candle on the table so the light can spread all over the room. Then I went to my room and took my blanket and went back to the couch where I stayed and waited for my family to return home. I covered all of my body with my blanket and hide underneath it because I was scared.

Terjemahan Contoh Recount Text 5

Sendirian dalam Kegelapan

Tadi malam saya sendirian di rumah karena semua anggota keluarga saya pergi ke bioskop. Saya adalah satu satunya yang tidak ingin pergi bersama mereka karena satu alasan, saya sudah menyaksikan pilem itu bersama teman saya minggu lalu. Tiba tiba ada pemadaman listrik di lingkungan saya, kondisinya sangat sepi dan sangat gelap, dan sedikit mengerikan.
Saya sedang berbaring di kursi ketika pemadaman itu terjadi. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengambil hape saya dan menyalakannya. Saya beruntung karena saya memiliki fungsi senter di hape saya, jadi saya menyalakannya dan menggunakannya untuk menerangi ruangan itu. Saya coba mencari lilin di dalam lemari dan saya menemukannya. Saya nyalakan lilin itu dan meletakkannya di atas piring kecil. Setelah itu saya letakkan lilin itu di atas meja agar cahayanya bisa menyebar ke seluruh ruangan. Kemudian saya pergi ke kamar saya dan mengambil selimut saya dan kembali ke kursi dimana saya diam dan menunggu keluarga saya pulang kerumah. Saya menutupi semua badan saya dengan selimut dan bersembunyi dibawahnya karena saya takut.
Oke deh sobat, itulah tadi 5 contoh recount text tentang pengalaman pribadi dan artinya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan bagi yang ingin membuat Recount Text karangan nya sendiri. Terimakasih banyak sudah membaca artikel kali ini, kunjungi juga postingan kami sebelumnya yang berjudul 10 Contoh Short Message Dalam Bahasa Inggris Bertema Umum.

5 Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Pribadi Dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin