Dec 9, 2017

Contoh Report Text Pendek Tentang Kunang Kunang Dan Artinya

Sobat Cliffers, dalam contoh report text pendek yang akan kami terbitkan malam ini, kami akan membahas tentang Kunang Kunang yang merupakan salah satu hewan yang identik dengan malam hari. Meski saat ini semakin jarang kita bisa melihat Kunang Kunang beterbangan di lingkungan rumah kita, namun saya yakin kita semua pasti pernah melihat Kunang Kunang secara langsungwalau hanya satu kali. Bahkan mungkin kita pernah menangkapnya dan menaruhnya di dalam toples dengan harapan ia bisa menjadi lampu di kamar kita hehe, saya juga pernah melakukan hal ini waktu saya masih kecil dulu.

Teks bacaan kali ini merupakan salah satu dari 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Kamu bisa mengunjungi artikel tersebut kalau kamu ingin melihat hewan apa saja yang telah kami bahas dalam bentuk report text Bahasa Inggris. Nantinya setelah sobat membaca beberapa contoh dari koleksi teks report yang kami miliki, kami yakin sobat akan mengerti seperti apa caranya membuat sebuah report text dalam Bahasa Inggris. Ayo kita awali dengan memperhatikan poin poin yang ada dalam report text singkat tentang Kunang Kunang di bawah ini. - Wordcliff.com

Report Text Singkat Tentang Kunang Kunang Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Kunang Kunang Dan Artinya

Contoh Report Text Tentang Kunang Kunang (Firefly)

Kunang Kunang dikenal sebagai hewan yang bisa mengeluarkan cahaya. Bagi kita yang sudah pernah melihatnya secara langsung di alam bebas, warna cahaya dari perutnya yang mungkin pernah kita lihat adalah hijau. Tapi taukah kamu kalau ada juga Kunang Kunang yang mampu mengeluarkan cahaya berwarna lain? Jika sobat belum tau, sepertinya kamu perlu membaca contoh report text tentang Kunang Kunang di bawah ini deh. Di dalamnya kami telah mengumpulkan informasi umum serta deskripsi fisik dari Kunang Kunang. Selamat membaca.


Firefly
Fireflies are flying insects from the family Lampyridae and order Coleoptera (the order of beetles). They are known as fireflies or lightning bugs for their unique ability to emit bioluminescence light. Most of them are nocturnal. There are around 2.000 species of fireflies in the world and they can be found in tropical regions. They tend to live in marshes or in wet, wooded areas because they will have abundant food for their larva.
Fireflies have a soft body and most of them are brown. Their forewings are hardened and it forms a wing-case covering their hindwings and their bodies. Most of them have the ability to fly but some females of certain species are unable to do so. They have a large head with two large eyes on it. Two long antenna are located between their eyes. They have six legs and all of them are located on their thorax. Their abdomen is divided into some sections and the light-emitting organs is located here. Some color of the light that fireflies can produce are: yellow, green and pale red. Not all of them are able to emit light from their abdomen, most diurnal species of fireflies are unable to produce light.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kunang Kunang

Kunang Kunang
Kunang-kunang adalah serangga terbang dari famili Lampyridae dan ordo Coleoptera (ordo nya kumbang). Mereka dikenal dengan sebutan fireflies atau lightning bugs (dalam Bahasa Inggris) karena kemampuan unik mereka untuk memancarkan cahaya bioluminesensi. Sebagian besar dari mereka adalah hewan nokturnal. Terdapat sekitar 2.000 spesies kunang-kunang di dunia dan mereka bisa ditemukan di daerah tropis. Mereka cenderung untuk tinggal di rawa atau di tempat basah dan berpohon karena mereka akan memiliki makanan yang melimpah untuk larva mereka.
Kunang-kunang memiliki tubuh yang lembut dan sebagian besar dari mereka berwarna coklat. Sayap depan mereka mengeras dan itu membentuk tempat sayap yang menutupi sayap belakang mereka dan tubuh mereka. Sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan untuk terbang namun beberapa betina dari spesies tertentu tidak mempu melakukannya. Mereka memiliki kepala yang lebar dengan dua mata yang besar di atasnya. Dua antena penjang terletak diantara mata mereka. Mereka memiliki enam kaki dan itu terletak di bagian dada mereka. Perut mereka dibagi menjadi beberapa bagian dan organ pemancar cahaya itu terletak di sini. Beberapa warna dari cahaya yang bisa dihasilkan oleh kunang-kunang adalah: kuning, hijau dan merah pucat. Tidak semua dari mereka mampu memancarkan cahaya dari perut mereka, sebagian besar spesies kunang-kunang yang diurnal tidak mampu memproduksi cahaya.
Selesai juga akhirnya contoh report text pendek tentang Kunang Kunang kali ini, semoga bisa dipahami dengan mudah. Terimakasih sudah berkunjung lagi ke website kami, kami harap sobat menyukai tulisan tulisan yang kami sajikan di website ini. Sampai ketemu lagi dalam postingan menarik lainnya dan jangan lupa cek juga Contoh Report Text Singkat Tentang Kelelawar Beserta Artinya.

Referensi:
  1. Firefly - https://en.wikipedia.org/wiki/Firefly - Diakses tanggal 9 Desember 2017

Contoh Report Text Pendek Tentang Kunang Kunang Dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment