Dec 5, 2017

Contoh Report Text Singkat Tentang Merpati Dan Terjemahannya

Hai Cliffers, malam ini kami telah menyiapkan sebuah bacaan spesial yaitu contoh report text singkat tentang Merpati dan terjemahannya. Mengapa kami bilang ini spesial? Alasannya adalah di Indonesia hampir semua anak remaja pria pasti pernah mainan burung Merpati ini. Entah dari mana awalnya, tapi kegiatan main burung ini bisa kita temukan di seluruh pelosok Indonesia. Beberapa permainan atau pertandingan yang biasa dilakukan dengan burung Merpati misalnya saja seperti Merpati Balap dan juga Merpati Kolongan, hayoo kamu pasti pernah kan mainan seperti ini? Saya yakin banget deh. Di dekat rumah saya ada satu lokasi pertandingan Merpati Kolongan, dan ternyata pesertanya bukan hanya pemuda saja lho, tapi ada juga yang sudah bapak bapak hehe. Jadi wajar kan kalau kami bilang tema report text kali ini spesial.

Teks yang kami sajikan kali ini termasuk kedalam 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Bagi sobat penyayang hewan, coba deh kunjungi kumpulan teks yang telah kami siapkan itu. Di sana kamu akan menemukan deskripsi umum mengenai berbagai jenis hewan, mulai dari hewan yang hidup di darat, di air dan juga hewan yang bisa terbang seperti burung dan kupu kupu. Tapi ingat, sebelum kamu mengunjungi artikel tersebut, baca dulu sampai selesai contoh report text tentang burung Merpati berikut ini. - Wordcliff.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Burung Merpati
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Merpati Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Merpati (Pigeon)

Merpati sejak dulu dikenal sebagai jenis burung yang bisa dilatih untuk melakukan berbagai trik atau aksi. Berawal dari digunakannya burung ini dalam bentuk Merpati Pos, kini bermain burung Merpati menjadi sebuah kegiatan yang menyebar luas di masyarakat Indonesia. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa informasi umum mengenai Merpati dan kami kemas dalam bentuk report text Bahasa Inggris, silahkan dibaca.


Pigeon
Pigeon refers to all birds of the family Columbidae and order Columbiformes. They consist of 310 species. Some people may also know them as "Doves". There is no clear distinction between the use of the word "pigeons" and "doves" until today. But generally, the word "Pigeons" is used to address the species known as the Rock Dove, while the word "Doves" is used to address a pigeon that is white.
Pigeons exhibit various size and color based on their species. The smallest species may have the size of 15 cm and weight 30 g, while the largest species can grow up to 75 cm with the body weight of 2 kg. Some of their color are: pale gray, white, brown, reddish and black. Most of them have two black bars on their wings. They have a small head with short beak. Their body is compact with two large and muscular wings and two short legs on it.
Pigeons can be found almost in any region in the world. They have been domesticated since 10.000 years ago. they have been used by humans for several purposes such as courier to deliver short written messages, sacred symbols in a wedding ceremony, entertainment in a magic show and also as a racing birds. Some species are also edible and they are served as food in some places.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Merpati

Merpati
Merpati merujuk pada semua burung dari familiColumbidae dan ordo Columbiformes. Mereka terdiri dari 310 spesies. Beberapa orang juga mengenal nya sebagai "Doves". Tidak ada perbedaan yang jelas antara penggunaan kata "pigeons" dan "doves" (untuk menyebut merpati) hingga saat ini. Tapi secara umum, kata "Pigeons" digunakan untuk merujuk pada spesies yang dikenal sebagai Rock Dove, sementara kata "Doves" digunakan untuk merujuk pada seekor merpati yang berwarna putih.
Merpati menunjukkan berbagai ukuran dan warna berdasarkan spesies mereka. Spesies terkecil bisa memiliki ukuran tubuh 15 cm dan berat 30 g, sementara spesies terbesar bisa tumbuh hingga ukuran 75 cm dengan berat tubuh 2 kg. Beberapa warna tubuh mereka misalnya: abu abu pucat, putih, coklat, kemerahan dan hitam. Kebanyakan dari mereka memiliki dua garis hitam di sayapnya. Mereka memiliki kepala yang kecil dengan paruh yang pendek. Tubuh mereka pendek dan gemuk dengan dua sayap yang lebar dan berotot dan dua kaki yang pendek melekat padanya.
Merpati bisa ditemukan hampir di semua daerah di dunia. Mereka telah dijinakkan sejak 10.000 tahun yang lalu. Mereka telah digunakan oleh manusia untuk beberapa tujuan seperti kurir untuk mengantar pesan singkat tertulis, simbol suci dalam sebuah upacara pernikahan, hiburan dalam sebuah pertunjukan sulap dan juga sebagai burung balapan. Beberapa spesies juga bisa dimakan dan mereka dihidangkan sebagai makanan di beberapa tempat.
Oke deh sobat, itulah contoh report text singkat tentang Merpati yang bisa kami sajikan, atas kekurangan dan kesalahan yang ada di dalamnya kami minta maaf dan semoga bisa dimaklumi. Terimakasih banyak untuk kunjunganmu hari ini, semoga kamu mendapat pengetahuan baru dengan berkunjung ke website kami. Silahkan baca juga Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Beserta Artinya.

Referensi:
  1. Merpati - https://ms.wikipedia.org/wiki/Merpati - Diakses tanggal 6 Desember 2017
  2. Columbidae - https://en.wikipedia.org/wiki/Columbidae - Diakses tanggal 6 Desember 2017
  3. Rock Dove - https://en.wikipedia.org/wiki/Rock_dove - Diakses tanggal 6 Desember 2017

Contoh Report Text Singkat Tentang Merpati Dan Terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment