Dec 8, 2017

Contoh Report Text Singkat Tentang Kelelawar Beserta Artinya

Hai Cliffers, kali ini kita akan membahas sebuah contoh report text singkat tentang Kelelawar beserta artinya. Jika kamu adalah salah seorang penggemar super hero dari DC Comics tentu kamu sudah tidak asing ya dengan karakter manusia Kelelawar yang berpakaian serba hitam dan memiliki berbagai mainan canggih. Ya tepat sekali, tokoh yang saya maksud adalah Batman, super hero dengan kekuatan super berupa uang yang melimpah dari perusahaan Wayne Enterprises. Kamu pernah merasa penasaran nggak sih kenapa karakter yang diambil adalah hewan Kelelawar? Hmm, mungkin kita akan memahami alasannya setelah kita mengenal lebih jauh tentang hewan ini melalui contoh report text Bahasa Inggris kali ini.

Sobat, perlu kamu ketahui bahwa kami telah menyediakan 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya khusus untukmu pengunjung setia website kami. Kami tau bahwa terkadang tidak mudah bagi kita saat mendapat tugas untuk membuat contoh teks Bahasa Inggris dari guru di sekolah, namun percayalah dengan panduan yang bersifat ringan dan mudah dipahami seperti yang kami siapkan untukmu kali ini, sobat pasti bisa deh membuat contoh report text karanganmu sendiri. Oleh karena itu, bacalah sebanyak mungkin contoh yang bisa kamu temukan secara gratis di internet dan buku cetak pelajaran Bahasa Inggris mu, dan kamu bisa mengawali itu semua dengan membaca contoh report text singkat tentang Kelelawar berikut ini hingga selesai. - Wordcliff.com

Report Text Singkat Tentang Kelelawar Dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Report Text Singkat Tentang Kelelawar Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Kelelawar (Bat)

Kelelawar sering digambarkan sebagai hewan malam yang mengerikan. Di dalam berbagai pilem, Kelelawar juga sering dijadikan simbol vampir penghisap darah. Padahal sebenarnya tidak begitu, pada kenyataannya Kelelawar memang memakan berbagai jenis makanan, dan salah satunya adalah buah buahan. Itulah sebabnya kita sering mendengar di lingkungan kita ada orang yang mengatakan "buah nya sudah dimakan codot (sebutan di Indonesia untuk Kelelawar pemakan buah)". Apa saja ya fakta menarik lainnya tentang Kelelawar? Yuk kita simak dalam report text singkat berikut ini.


Bat
Bats are the only mammal that can truly fly. They are from the order Chiroptera. There are around 1.200 species of bats in the world and they spread widely. Most of them are nocturnal and usually sleep in a cave during the day. Each species have different diets, some of them are: insects, pollen, nectar, fruit and vertebrates.
Each species of bats can grow into a different maximum body size. Some of them can grow up to the size of 32 cm. Mostly the color of the body is black with gray or brown fur around their head. They have two arms attached to a large webbed wing made of delicate membranes called as "the patagium". The wing is supported by some finger-like bone structure which make it easy to be folded and it allows them to do more maneuver in the air. They also have two legs and the hind part of the wing is attached to it. Their head is small with two large protruding ears, small eyes and a snout.
Bats can produce ultrasonic sounds and use it to map the environment. With this ability, they manage to fly in a dark cave without crashing to something. They also have a unique ability to roosting with upside down position. It is recorded that most of them can live up to 30 years in the wild.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Kelelawar

Kelelawar
Kelelawar adalah satu satunya mamalia yang benar benar bisa terbang. Mereka berasal dari ordo Chiroptera. Terdapat sekitar 1.200 spesies kelelawar di dunia dan mereka tersebar secara luas. Sebagian besar dari mereka adalah hewan nokturnal dan biasanya tidur di dalam gua selama siang hari. Masing masing spesies memiliki makanan yang berbeda beda, beberapa diantaranya adalah: serangga, serbuk sari, nektar, buah dan hewan vertebrata.
Masing masing spesies kelelawar bisa tumbuh mencapai ukuran maksimum yang berbeda beda. Beberapa dari mereka bisa tumbuh hingga ukuran 32 cm. Kebanyakan warna tubuhnya adalah hitam dengan bulu berwarna abu abu atau coklat di sekeliling kepala mereka. Mereka memiliki dua lengan melekat pada sebuah sayap jaring yang terbuat dari selaput yang lembut yang disebut "the patagium". Sayap mereka dibentuk oleh struktur tulang yang seperti jari yang membuatnya mudah untuk dilipat dan itu memungkinkan mereka untuk melakukan lebih banyak gerakan di udara. Mereka juga memiliki dua kaki dan bagian belakang sayap mereka melekat padanya. Kepala mereka kecil dengan dua telinga besar yang menonjol keluar, mata yang kecil dan sebuah moncong.
Kelelawar bisa memproduksi suara ultrasonik dan menggunakannya untuk memetakan lingkungannya. Dengan kemampuan ini, mereka mampu terbang di dalam sebuah gua yang gelap tanpa menabrak sesuatu. Mereka juga memiliki kemampuan unik untuk bertengger dengan posisi terbalik. Tercatat bahwa sebagian besar dari mereka bisa hidup hingga 30 tahun di alam liar.
Oke deh sobat, itulah tadi contoh report text singkat tentang Kelelawar dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat bagimu. Terimakasih banyak kunjungannya hari ini, sampai ketemu lagi dalam postingan kami yang lainnya. Sebelum kamu menutup halaman ini, pastikan kamu telah membaca Contoh Report Text Pendek Tentang Nyamuk Dan Terjemahannya.

Referensi:
  1. Bat - https://en.wikipedia.org/wiki/Bat - Diakses tanggal 8 Desember 2017

Contoh Report Text Singkat Tentang Kelelawar Beserta Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment