May 4, 2017

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Singkat Tentang Monas

Selamat datang lagi sobat Cliffers, kalau kamu sedang membutuhkan sebuah contoh descriptive text Bahasa Inggris, artikel kali ini mungkin akan berguna bagimu. Karena dalam tulisan kali ini, kami telah membuat deskripsi singkat dan sederhana tentang sebuah objek bersejarah di Indonesia tercinta ini. Yang akan kami tampilkan di bawah ini adalah sebuah contoh descriptive text yang membahas tentang Monas yang merupakan singkatan dari Monumen Nasional. Sobat semua pasti sudah kenal ya dengan bangunan bersejarah yang satu ini, apalagi yang tinggal di Jakarta ya, sudah puas banget mungkin berkunjung ke sini.

Teks Bahasa Inggris kali ini juga kami gabungkan kedalam contoh descriptive text tentang tempat bersejarah di Dunia. Alasannya tentu saja karena Monas merupakan bangunan yang didirikan untuk mengenang betapa besarnya perjuangan dan pengorbanan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan. Monumen ini juga sudah terkenal di tingkat Internasional lho. Seperti apa ya kira kira deskripsi yang akan kami tuangkan dalam teks bacaan di bawah ini? Yuk kita simak bersama contoh descriptive text tentang Monas berikut ini. - Wordcliff.com

Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Monas
Google Image - Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Singkat Tentang Monas

Contoh Descriptive Text Tentang Monas


National Monument

The National Monument or usually called as Monas is located in Central Jakarta, Indonesia. This obelisk was built in 1961 with the purpose to commemorate the struggle and fight of the people in Indonesia to achieve their independence. It was opened to the public in 1975.
The National Monument is a rectangular tower with the height of 132 meters. The typical part of the building that became a special characteristic of it is the flame shape covered with gold foil located on the top of the tower. There is a museum at the base part of the tower with the size of 80 x 80 meters. Everyone can visit the museum to learn the history of Indonesia. There is also an amphitheater in this building called Ruang Kemerdekaan, it is located in the "cup" part of Monas and it can be reached by using spiral stairs at the north and south doors. If you go to the southern side of the building, you will find an elevator that can be use to access the top platform where we will find the observation deck and also the flame of independence.

Terjemahan Descriptive Text Tentang Monas


Monumen Nasional

Monumen Nasional atau biasa disebut dengan Monas terletak di Jakarta Pusat, Indonesia. Tugu ini dibangun pada tahun 1961 dengan tujuan untuk memperingati perjuangan dan pertarungan rakyat Indonesia untuk mencapai kemerdekaan mereka. Bangunan ini dibuka untuk umum pada tahun 1975.
Monumen Nasional adalah sebuah menara berbentuk persegi panjang dengan tinggi 132 meter. Bagian khusus dari bangunan ini yang menjadi ciri khas nya adalah bentuk api yang dilapisi dengan lembaran emas yang terletak di bagian paling atas bangunan. Terdapat sebuah musium di bagian dasar menara ini dengan ukuran 80 x 80 meter. Semua orang bisa mengunjungi musium itu untuk mempelajari sejarah Indonesia. Ada juga sebuah amphiteater dalam bangunan ini yang disebut Ruang Kemerdekaan, ruang ini terletak di bagian cawan Monas dan itu bisa dicapai dengan menggunakan tangga berputar di pintu utara dan selatan. Jika kamu pergi ke sisi selatan bangunan ini, kamu akan menemukan sebuah lift yang bisa digunakan untuk menuju lantai paling atas dimana kita akan menemukan dek pengamatan dan api kemerdekaan.

Selesai sudah contoh descriptive text singkat kali ini yang membahas tentang Monas. Selain teks Bahasa Inggris di atas, kami juga punya stok teks deskriptif Bahasa Inggris yang lain lho, salah satunya yang baru saja kami terbitkan sebelumnya yaitu artikel yang berjudul Contoh Descriptive Text Tentang Patung Liberty Di Amerika, kalau sobat ada waktu luang, jangan lupa baca juga artikel itu ya. Terimakasih banyak untuk kunjungannya hari ini, sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya.

Referensi:
  1. Monumen Nasional - https://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Nasional - Diakses tanggal 4 Mei 2017
  2. National Monument (Indonesia) - https://en.wikipedia.org/wiki/National_Monument_(Indonesia) - Diakses tanggal 4 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Singkat Tentang Monas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment