5/10/17

Contoh Descriptive Text Tentang Gitar Akustik Kesayangan

Sobat Cliffers yang laki laki biasanya pada suka musik ya. Salah satu alat musik yang paling banyak dikuasai oleh anak sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA biasanya adalah Gitar. Nah, contoh descriptive text kali ini akan membahas tentang Gitar Akustik kesayangan nya admin kita yang dulunya memang sempet jadi anak band hehe. Kalau kamu juga punya sebuah Gitar favorit di rumah, berarti contoh descriptive text singkat kali ini akan sangat cocok deh untuk kamu.

Descriptive text tentang Gitar ini kami kelompokkan juga kedalam 15 Contoh Descriptive Text Tentang Berbagai Benda Kesayangan. Tema besar tersebut sengaja kami ambil karena kami percaya jika sobat sedang mendapat tugas Bahasa Inggris dari Guru di sekolah untuk membuat sebuah contoh teks deskriptif, maka ide yang paling mudah dan nyaman untuk dikembangkan pastinya bersumber dari hal hal yang sudah melekat di keseharian kita, salah satunya ya benda kesayangan yang kita miliki di rumah. Jadi intinya dengan tema dan berbagai contoh yang kami sajikan, kami sangat ingin sobat bisa menemukan kemudahan dalam menyelesaikan tugas sekolah, semoga saja kami bisa ya. Sekarang, yuk langsung kita baca contoh descriptive text singkat tentang Gitar dan terjemahannya berikut ini. - Wordcliff.com

Contoh Descriptive Text Tentang Gitar Akustik Kesayangan
Google Image - Contoh Descriptive Text Tentang Gitar Akustik Kesayangan

Contoh Descriptive Text Tentang Gitar Kesayangan


My Favorite Acoustic Guitar

When I was in Junior High School, my mother bought me an acoustic guitar. It was my first guitar. I learned some basic guitar chord with it. It accompanied me since I was a beginner who know nothing about guitar, until I managed to improve my skill to a better level. Even though I have another guitar right now, but this one is still my favorite. The sound produced by it is still as clear as it was. its classic and simple design is just irreplaceable.
My favorite acoustic guitar is mainly made of mahogany wood. It is a steel-string type of acoustic guitar. Three different colour were used to cover the major parts of the guitar. The colour of the front side is peach with wooden fiber pattern which intentionally designed to be clearly visible with our eye. The colour of the back side is black, and the colour of the edges is dark brown. The neck of the guitar was painted in black, but the headstock is dark brown. The tuning pegs or tuning keys are made of white plastic and is attached to the headstock, three on the top side and three on the bottom side. There is a part called "nut" placed between the neck and the headstock. It is made of white plastic too. The fret of the guitar is mainly made of copper. There is only one sound hole on my guitar and it is located at the end part of the neck. The bridge, where the end part of the strings were attached, is made of wood and is painted in black.

Terjemahan Descriptive Text Tentang Gitar Kesayangan


Gitar Akustik Kesayanganku

Saat saya masih di tingkat SMP, ibu saya membelikan saya sebuah gitar akustik. Itu adalah gitar pertama saya. Saya belajar beberapa chord gitar dasar dengan gitar ini. Gitar ini menemani saya sejak saya masih pemula yang tidak tau apa apa tentang gitar, hingga saya bisa meningkatkan keterampilan saya ke tingkat yang lebih baik. Meskipun saya memiliki gitar lain saat ini, tapi yang satu ini tetap menjadi gitar kesayangan saya. Suara yang dihasilkannya masih sejernih dulu, model klasik dan sederhana nya benar benar tak tergantikan.
Gitar akustik kesayangan saya ini sebagian besar terbuat dari kayu mahoni. Ini adalah sebuah gitar akustik berjenis senar besi. Tiga warna yang berbeda digunakan untuk menutupi bagian bagian utama gitar ini. Warna sisi depan adalah warna peach dengan pola serat kayu yang sengaja di desain untuk bisa terlihat dengan jelas oleh mata kita. Warna sisi belakang adalah hitam, dan warna bagian tepi adalah coklat gelap. Bagian leher gitar diwarnai hitam namun bagian headstock nya berwarna coklat gelap. Bagian tuning pegs atau tuning keys terbuat dari plastik putih dan ditempelkan ke bagian headstock, tiga di bagian atas dan tiga di bagian bawah. Ada suatu bagian yang disebut "nut" yang diletakkan diantara leher gitar dan headstock. Bagian itu terbuat dari plastik putih juga. Bagian fret gitar sebagian besar terbuat dari tembaga. Hanya ada satu lubang suara di gitar saya dan itu terletak di ujung leher gitar. Bagian bridge, dimana bagian akhir senar di tempelkan, terbuat dari kayu dan diwarnai hitam.

Selesai sudah teks deskriptif kali ini, jika sobat merasa contoh ini masih kurang panjang, silahkan ditambah sendiri hehe, karena kali ini kami memang ingin menampilkan contoh descriptive text yang singkat saja. Bagi sobat yang memang kebetulan sedang ingin mendeskripsikan gitar kesayangannya di rumah, semoga contoh yang kami tampilkan di atas bisa menjadi panduan ya. Oh ya, kalau masih ada waktu luang, jangan lupa baca artikel kami yang masih bertema teks deskriptif Bahasa Inggris juga yaitu artikel yang berjudul Contoh Descriptive Text Tentang Bunaken. Okee deh sobat, kami ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dan dukungannya, sampai ketemu lagi dalam artikel menarik berikut nya.

Referensi:
  1. Guitar - https://en.wikipedia.org/wiki/Guitar - Diakses tanggal 10 Mei 2017
  2. List of Colors - https://simple.wikipedia.org/wiki/List_of_colors - Diakses tanggal 10 Mei 2017
  3. Guitar/Anatomy of a Guitar - https://en.wikibooks.org/wiki/Guitar/Anatomy_of_a_Guitar - Diakses tanggal 10 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Tentang Gitar Akustik Kesayangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment