Aug 17, 2017

Contoh Procedure Text Tentang Cara Membuat Kharouf Mahshi

Sore Cliffers, kali ini kita masih akan menampilkan contoh procedure text Bahasa Inggris tentang makanan. Alasan kami memilih menampilkan tema makanan adalah karena ternyata banyak sekali yang melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut di Google. Beberapa diantaranya mungkin adalah seorang siswa yang memang sedang membutuhkan contoh procedure text yang mudah untuk ditampilkan dalam presentasi di depan kelas, dan ada pula yang memang sedang mencari resep masakan dalam Bahasa Inggris, entah karena ingin memasak atau mungkin ingin tau istilah istilah khusus dalam Bahasa Inggris yang berkaitan dengan dunia kuliner. Khusus untuk artikel ini, yang akan kami tampilkan adalah resep Kharouf Mahshi yang merupakan makanan khas dari Lebanon.

Teks prosedur Bahasa Inggris yang sedang sobat baca saat ini merupakan bagian dari artikel besar dengan judul 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Kalau sobat memang sedang mempelajari teks jenis prosedur di sekolah, kumpulan contoh yang kami sediakan ini bisa menjadi sumber belajar yang berguna lho, ayo jangan tunggu lagi langsung saja dibuka artikel itu, tapi tentu saja setelah selesai membaca artikel yang satu ini ya. Oke deh, tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja disimak procedure text tentang cara membuat menu Kharouf Mahshi berikut ini. - Wordcliff.com

Resep Masakan Kharouf Mahshi Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Procedure Text Tentang Cara Membuat Kharouf Mahshi

Contoh Procedure Text Cara Membuat Kharouf Mahshi


Kharouf Mahshi merupakan menu masakan khas dari Lebanon, tapi entah karena kemiripan tampilan atau rasa, menu ini dikenal juga di Indonesia sebagai Nasi Kebuli Lebanon. Mungkin sobat bisa mencoba membandingkannya dengan Nasi Kebuli Indonesia yang kebetulan kami bahas juga dalam artikel terpisah.

How To Make Kharouf Mahshi (Cara Membuat Nasi Kebuli Lebanon)

Kharouf Mahshi is a special dish that we can find during Lebaran day in Lebanon. It is not only famous for its delicious taste but also for its typical aroma. Follow this simple steps if you want to make it in your home.

Ingredient:
200 gr lamb/goat meat
1 bouquet garni
1 bowl of instant kebuli rice

Spice:
20 gr onion, chop it
5 gr garlic, chop it
10 gr margarine
5 gr salt
2 gr white pepper powder
2 gr black pepper powder
2 gr cinnamon powder

Garnish:
10 gr roasted cashew
10 gr roasted pistachio nut
50 gr yoghurt

Procedures:
  1. Boil the goat meat with the bouquet garni. After 30 minutes, check if the texture is soft and done. Pick the meat and clean it.
  2. Cut the goat meat into a dice shape.
  3. Saute the onion and garlic until we can smell the aroma, add the goat meat into it, stir it for 2 minutes. Add all of the spices into it and stir it well.
  4. Serve it with instant kebuli rice and decorate it with cashew nut, pistachio nut and yoghurt as the garnish.
  5. Kharouf Mahshi is ready, enjoy it!

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Kharouf Mahshi


Bahan Bahan:
200 gr daging kambing
1 bouquet garni
1 mangkuk nasi kebuli siap saji
Bumbu:
20 gr bawang bombay, cincang
5 gr bawang putih, cincang
10 gr mentega
5 gr garam
2 gr bubuk merica putih
2 gr bubuk merica hitam
2 gr bubuk kayu manis
Garnish:
10 kacang mete panggang
10 gr kacang pistachio panggang
50 gr yoghurt

Cara Membuat:
  1. Rebus daging kambing dengan bouquet garni. Setelah 30 menit, periksa apakah daging sudah lembut dan matang. Angkat daging itu dan bersihkan.
  2. Potong daging kambing itu menjadi bentuk dadu.
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga kita bisa mencium wangi nya, tambahkan daging kambing kedalamnya, aduk selama 2 menit. Tambahkan semua bumbu kedalamnya dan aduk secara merata.
  4. Hidangkan dengan nasi kebuli siap saji dan hiasi dengan kacang mete, kacang pistachio dan yoghurt sebagai garnish.
  5. Kharouf Mahshi sudah siap, selamat menikmati!

Selesai sudah contoh procedure text kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Jika sobat masih ada waktu luang, coba baca juga artikel kami yang berjudul Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Gajar Halwa. Terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian kami, kami minta maaf dan harap bisa dimaklumi. Sampai jumpa lagi dalam artikel menarik lainnya.

Referensi:
  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 "Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon"

Contoh Procedure Text Tentang Cara Membuat Kharouf Mahshi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment