Aug 17, 2017

Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Gajar Halwa

Hai Cliffers, contoh procedure text singkat kali ini akan menampilkan resep masakan khas India yang bernama Gajar Halwa. Bahan dasar dari resep Gajar Halwa ini adalah wortel atau dalam Bahasa Inggris nya carrot. Jika sobat adalah penggemar wortel, mungkin contoh procedure text Bahasa Inggris kali ini bisa kamu coba buat di rumah sesekali. Selain itu, jika sobat memang sedang membutuhkan sebuah teks prosedur untuk ditampilkan di kelas, artikel kali ini akan jadi pilihan yang tepat, karena langkah langkah dalam membuat menu Gajar Halwa ternyata sangat mudah untuk dilakukan.

Artikel kali ini adalah salah satu sub judul dari 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Bagi sobat yang sedang mendapat tugas Bahasa Inggris tentang teks prosedur, kami sangat menyarankan sobat melihat lihat kumpulan contoh procedure text yang telah kami sediakan tersebut, karena dengan semakin banyak contoh yang sobat baca, kelak akan lebih mudah bagimu untuk mengembangkan contoh teks prosedur mu sendiri. Disamping itu, jika sobat memang hobi memasak, langkah langkah dalam procedure text yang kami sajikan akan bisa dipraktikkan dengan mudah, karena sudah kami lengkapi juga dengan terjemahannya. Selamat mencoba. - Wordcliff.com

Resep Masakan Gajar Halwa Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Gajar Halwa

Contoh Procedure Text Resep Gajar Halwa


Jika kita perhatikan dari bahan dasarnya, sepertinya menu Gajar Halwa ini sangat cocok bagi seorang vegetarian ya hehe. Bagi sobat yang memang suka wortel dan juga penggemar Bollywood, boleh nih sesekali mencoba masak Gajar Halwa di rumah, tidak sulit kok prosedurnya, baca deh di bawah ini.

How To Make Gajar Halwa (Cara Membuat Gajar Halwa)

Gajar ka Halwa is one of the most popular dessert originated from India. It is sweet and healthy. If you ever want to try to make it at home, just follow some simple steps in this following procedure and it will be ready in no time.

Ingredient:
500 gr carrot, grate it
20 gr margarine
500 cc fresh milk
250 gr sugar
2 tea spoon of Lychee powder
1/2 tea spoon of turmeric powder
20 gr dried fruit (raisin, date palm)

Procedures:
  1. Pour the fresh milk into a large pan, cook it until it is boiling. Add the carrot that we already grate before into it, cook and stir it until we get a thick mixture.
  2. Add sugar and margarine into the mixture. Stir it well until it is done.
  3. Gajar Halwa is ready, place it in a bowl, decorate it with Lychee powder, dried fruit and turmeric powder.
  4. Freeze it for a better taste.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Gajar Halwa

Bahan Bahan:
500 gr wortel, parut
20 gr mentega
500 cc susu segar
250 gr gula pasir
2 sendok teh Lychee bubuk
1/2 sendok teh kunyit bubuk
20 gr buah kering (kismis, kurma)

Cara Membuat:
  1. Tuangkan susu segar kedalam sebuah panci besar, masak hingga mendidih. Tambahkan wortel yang telah kita parut sebelumnya kedalam panci itu, masak dan aduk hingga kita memperoleh campuran yang kental.
  2. Tambahkan gula dan mentega kedalam campuran itu. Aduk secara merata hingga matang.
  3. Gajar Halwa sudah siap, letakkan di dalam mangkuk, hiasi dengan Lychee bubuk, buah kering dan kunyit bubuk.
  4. Dinginkan untuk mendapatkan rasa yang lebih baik.
Bagaimana sobat? Sepertinya menu Gajar Halwa ini cocok sekali ya untuk dijadikan makanan penutup. Ayo coba buat dan hidangkan untuk keluargamu di rumah. Selain resep Gajar Halwa ini, kamu juga bisa lho mempraktikkan resep lainnya dalam artikel berjudul Contoh Procedure Text Singkat Tentang Cara Membuat Es Cendol, semoga berhasil ya. Sekarang, kami akhiri pembahasan materi kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih banyak atas kunjungannya, sampai ketemu lagi dalam kesempatan lainnya.

Referensi:
  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 "Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon"

Contoh Procedure Text Singkat Cara Membuat Gajar Halwa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment