Dec 3, 2017

Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Beserta Artinya

Morning Cliffers, pagi ini yang akan kami tampilkan adalah sebuah contoh report text pendek tentang Lebah Madu lengkap dengan artinya dalam Bahasa Indonesia. Buat kamu yang memang sedang mencari contoh teks laporan atau report untuk kamu jadikan panduan dalam menyelesaikan tugas sekolahmu, tulisan kali ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu baca. Alasannya adalah karena report text yang kami sajikan kali ini bentuknya singkat jadi tidak terlalu menguras waktumu untuk membacanya hingga selesai dan juga karena yang akan kita bahas di dalamnya adalah tentang Lebah Madu yang tentunya sudah sangat kita kenal selama ini dengan madu nya yang sangat baik bagi kesehatan kita. Dengan begini kami sangat yakin sobat tidak akan kesulitan dalam memahami isi teks bacaan yang kami tampilkan.

Contoh teks laporan dalam Bahasa Inggris yang sedang kamu baca saat ini merupakan bagian dari 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya. Silahkan kunjungi kumpulan teks tersebut jika sobat masih membutuhkan lebih banyak lagi contoh teks report lainnya. Kami harap dari sekian banyak teks yang tersedia di sana akan ada yang sesuai dengan yang sedang kamu cari. Tapi ingat, jangan buru buru beranjak kemana mana, ayo baca dulu report text tentang Lebah Madu yang telah kami siapkan berikut ini. - Wordcliff.com

Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Lebah Madu (Honey Bee)

Lebah Madu merupakan beberapa spesies lebah yang memiliki kemampuan untuk memproduksi madu serta menyimpannya. Lebah dengan jenis seperti inilah yang banyak dipelihara oleh para peternak untuk menghasilkan madu yang kemudian dikemas dan dijual di berbagai tempat. Nah, sobat pengen tau nggak nih tentang hewan penghasil madu yang sering kita konsumsi sehari hari? Yuk kita temukan sekilas informasi umum tentangnya dalam contoh report text Bahasa Inggris berikut ini.


Honey Bee
Honey bee is the name given to some species of bees who have the ability to produce honey and beeswax. Of all 20.000 species of bees in the world, there are only seven species which belong to the group of honey bee. They are insect and all of them belong to the genus Apis. One of the most famous honey bee is the Western Honey Bee.
There are three castes of honey bee and each of them has their own job or function. The first one is the Queen. The queen is a female honey bee with the job to lay eggs and to be the mother of all bees in the colony. There is only one queen in a colony of bees. An exclusive food called "royal jelly" is what makes a female honey bee grow larger than other honey bees and became the queen. The second one is the Workers. The workers are all female honey bees in a colony except the queen. They can consist of as much as 60.000 bees in single colony. Some of their duties are: feeding the brood, collecting food, receiving nectar, cleaning the hive, guard duty, producing honey and also producing beeswax. The third one is the Drones. Drones are all male bees in a colony. The drones have one job only and that is to fertilize the queen during the mating process and will soon be dead after that.
The largest species of bee in the world is the Indonesian resin bee who can grow up to the size of 39 millimetres and the smallest species is the Dwarf stingless bees with the size of 2 millimetres. They have the typical body of an insect with three sections: the head, thorax and abdomen. They have two large eyes, two antenna, a mouth and a long proboscis on their head. They use the proboscis to suck up nectar from a flower which later be kept on their hind legs. There are three pairs of legs and two pairs of wings on their thorax. There are nine segments on their abdomen and the last three segments is modified into the sting.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Lebah Madu

Lebah Madu
Lebah madu adalah nama yang diberikan pada beberapa spesies lebah yang memiliki kemampuan untuk memproduksi madu dan lilin lebah. Dari keseluruhan 20.000 spesies lebah di dunia, hanya tujuh spesies yang termasuk kedalam kelompok lebah madu. Mereka adalah serangga dan mereka semua termasuk kedalam genus Apis. Satu lebah madu yang paling terkenal adalah Western Honey Bee.
Terdapat tiga kasta dari lebah madu dan masing masing dari mereka memiliki tugas atau fungsi mereka masing masing. Yang pertama adalah Ratu Lebah. Ratu lebah adalah lebah betina dengan tugas untuk bertelur dan menjadi induk dari semua lebah dalam koloni tersebut. Hanya ada satu ratu lebah dalam satu koloni lebah. Sebuah makanan ekslusip yang disebut "royal jelly" adalah yang membuat seekor lebah betina tumbuh lebih besar dari lebah lainnya dan menjadi ratu. Yang kedua adalah Lebah Pekerja. Lebah Pekerja adalah seluruh lebah betina dalam satu koloni kecuali sang ratu. Mereka bisa berjumlah 60.000 lebah dalam satu koloni. Beberapa tugas mereka adalah: memberi makan anak anak lebah, mengumpulkan makanan, menerima nektar, membersihkan sarang, tugas berjaga, memproduksi madu dan juga memproduksi lilin lebah. Yang ketiga adalah Drone (Lebah Jantan). Drone adalah seluruh lebah jantan dalam sebuah koloni. Drone ini memiliki satu tugas saja yaitu untuk membuahi sang ratu selama proses perkawinan dan akan segera mati setelahnya.
Spesies lebah terbesar di dunia adalah Resin bee dari Indonesia yang bisa tumbuh hingga ukuran 39 milimeter dan spesies terkecil adalah lebah Dwarf stingless dengan ukuran 2 milimeter. Mereka memiliki tubuh khas dari seekor serangga dengan tiga bagian: kepala, dada dan perut. Mereka memiliki dua mata besar, dua antena, mulut dan sebuah belalai panjang di kepalanya. Mereka menggunakan belalai ini untuk menyedot nektar dari bunga yang kemudian disimpan di kaki belakang mereka. Terdapat tiga pasang kaki dan dua pasang sayap di bagian dada mereka. Ada sembilan bagian di perut mereka dan tiga bagian terakhir dimodifikasi menjadi sengat.
Nah, seperti itulah contoh report text pendek tentang Lebah Madu yang bisa kami sajikan, jika ada kekurangan atau kesalahan dalam informasi yang kami sampaikan kami minta maaf. Terimakasih banyak untuk kunjungannya, sampai ketemu lagi dan jangan lupa baca juga tulisan kami sebelumnya yang berjudul Contoh Procedure Text Cara Membuat Gulai Tunjang.

Referensi:
  1. Lebah - https://id.wikipedia.org/wiki/Lebah - Diakses tanggal 4 Desember 2017
  2. Lebah Madu - https://id.wikipedia.org/wiki/Lebah_madu - Diakses tanggal 4 Desember 2017
  3. Bee - https://en.wikipedia.org/wiki/Bee - Diakses tanggal 4 Desember 2017
  4. Honey bee - https://en.wikipedia.org/wiki/Honey_bee - Diakses tanggal 4 Desember 2017

Contoh Report Text Pendek Tentang Lebah Madu Beserta Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment