Feb 7, 2019

Contoh Procedure Text How To Make Fruit Pudding

Hai Cliffers, artikel kali ini akan menampilkan sebuah contoh procedure text How to make fruit pudding atau dalam Bahasa Indonesia nya cara membuat pudding buah. Sebelum kita masuk ke inti materi, saya ingin tau nih sobat, seberapa sering sih kamu membaca contoh procedure text tentang makanan? Kalau jawabannya cukup sering, berarti saya bisa menebak kalau sobat Cliffers saat ini masih berada di tingkat SMP ya. Mengapa begitu? Hal ini karena dari begitu banyak jenis procedure text dalam Bahasa Inggris, resep masakan bisa dikatakan sebagai contoh procedure text yang sederhana langkah-langkah nya, sehingga tidak akan menyulitkan bagi siswa-siswi di tingkat SMP untuk mempelajari serta mempraktekkannya.

Contoh procedure text Bahasa Inggris seringkali dibutuhkan pada saat siswa-siswi akan menghadapi ujian praktek Bahasa Inggris di sekolah. Berkaitan dengan hal ini, sudah tentu para pelajar akan mencoba mencari contoh procedure text yang mudah untuk ditampilkan serta murah dan tidak ribet bahan-bahannya. Resep pudding buah bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk keperluan ini. Ayo kita cari tau langkah-langkah dalam membuatnya. – Wordcliff.com

Contoh Procedure Tentang Makanan
Google Image - Contoh Procedure Text How To Make Fruit Pudding

Contoh Procedure Text How To Make Fruit Pudding

Fruit Pudding adalah jenis pudding yang menyehatkan serta memiliki tampilan yang cantik. Tentu menyenangkan jika sobat berhasil membuat menu sehat ini di rumah. Dalam procedure text kali ini, buah yang akan saya pakai adalah Strawberry (bisa diganti sesuai selera). Persiapkanlah bahan-bahan berikut ini jika kamu ingin mencoba membuat pudding buah yang lezat di rumah.

How To Make Fruit Pudding (Cara Membuat Puding Buah)
Fruit Pudding is delicious and also super healthy. Follow these following procedures in order to make one for your dessert at home.

Ingredients:
1 pack of plain jelly powder / agar-agar powder (you can use “Swallow” or “Nutrijell”)
Fresh Strawberry
4 tablespoons of sugar
400 ml of water (make sure to use drinking water or make sure it is drinkable)

Procedures: 
  1. Prepare a boiling pot on a stove.
  2. Pour the jelly powder, water and sugar into the boiling pot and turn on the stove. Stir the mixture and cook it over medium heat until it is boiling.
  3. Turn off the stove and continue stirring until the steam is gone.
  4. Slice the strawberry into two or four slices and arrange it in a pudding mold.
  5. Pour the pudding mixture from the boiling pot into the mold. Make sure to cover all the strawberry.
  6. Leave it for a while until the heat is getting low and the pudding start to thicken.
  7. Delicious and healthy Fruit Pudding is ready to serve.
Cliffers, itulah langkah-langkah sederhana dalam contoh procedure text How to make Fruit Pudding, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini, saya harap sobat menyukai tulisan-tulisan yang kami suguhkan. Tetap semangat belajar dan sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya. Oh ya, baca juga Contoh Spoof Text Singkat Tentang Teman Yang Menyebalkan.

Contoh Procedure Text How To Make Fruit Pudding Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment