Feb 12, 2019

Contoh Procedure Text How To Make Beautiful Moss Pudding

Hai Cliffers, welcome back! Sudah siap belajar hari ini? Kalau sudah siap, yuk langsung aja kita pelajari bersama contoh procedure text How to make moss pudding berikut ini. Resep puding lumut yang akan saya sajikan kali ini adalah salah satu dari beberapa contoh procedure text tentang makanan yang tergolong mudah dalam proses pembuatannya. Dengan begitu saya yakin jika sobat Cliffers ingin mencoba membuatnya, sobat tidak akan mengalami kesulitan.

Contoh procedure text How to make moss pudding ini akan sangat bermanfaat bagi sobat Cliffers, khususnya jika sobat saat ini berada di tingkat SMP. Mengapa begitu? Hal ini karena biasanya dalam ujian praktik Bahasa Inggris di SMP, salah satu penilaian yang akan dilakukan oleh Guru di sekolah adalah dengan mengamati penampilan sobat dalam bentuk presentasi procedure text, dan biasanya teman-teman pelajar akan memilih untuk menampilkan procedure text berbentuk resep masakan, seperti yang akan sobat baca di bawah ini. – Wordcliff.com

Procedure Text Bahasa Inggris Singkat Tentang Cara Membuat Puding Lumut
Google Image - Contoh Procedure Text How To Make Beautiful Moss Pudding

Contoh Procedure Text How To Make Moss Pudding

Puding lumut yang akan kita pelajari dalam contoh procedure text singkat kali ini adalah menu masakan dengan bahan-bahan yang alami. Warna hijau dari lumut yang berada di dasar pudding ini berasal dari daun pandan yang di blender dan bukan dari pewarna makanan sintetis. Dengan begitu, sudah tentu cemilan kali ini adalah cemilan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Ayo kita pelajari langkah-langkah dalam membuat pudding lumut dalam pemaparan di bawah ini.

How To Make Moss Pudding (Cara Membuat Puding Lumut)
The reason why this pudding is called Moss Pudding is because there is green cloud inside the pudding that looks like moss. This green moss is made of pandanus porridge so it is completely healthy and safe for your belly. This procedures will help you to make moss pudding by yourself.

Ingredients:
1 pack of plain jelly powder / agar-agar powder (you can use “Swallow” or “Nutrijell”)
10 sheets of pandanus leaves (clean it / wash it)
1 egg
9 tablespoons of sugar (you can add or reduce it as much as you want)
Coconut milk (you can use 1 pack of “Kara coconut milk”)
80 gram / 2 sachet of white or vanilla condensed milk (dissolve it with a little water)
½ tea spoon of vanilla
½ tablespoon of salt
600 ml of water (make sure to use drinking water)

Procedures:
  1. Put the pandanus leaves into a blender and then turn on the blender to crush the pandanus leaves into porridge with soft texture.
  2. Break the egg and pour the inside into a bowl. After that whisk it by using a tablespoon until the egg yolk and the egg white are mixed perfectly.
  3. Get a boiling pot ready on a stove. Pour water into it and then add all ingredients that we have prepared before starting from coconut milk, pandanus porridge, whisked egg, sugar, salt, jelly powder, condensed milk and also vanilla.
  4. Turn on the stove and cook all of our ingredients over medium heat. You need to keep stirring this mixture until it is boiling.
  5. Turn off the stove when the mixture is already boiling and keep on stirring until the steam is gone.
  6. As the temperature is getting lower, pour the mixture into a mold.
  7. Leave it for a while until the mixture is no longer warm and start to thicken.
  8. Your delicious Moss Pudding is ready to be served for your family. Chill it in your fridge for a while for a better taste.
Seperti itulah langkah-langkah dalam contoh procedure text kali ini sobat Cliffers. Bagaimana, mudah kan? Tentunya dong. Nah, kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk membagikannya melalui akun sosmed kamu ya. Caranya mudah banget, tinggal klik icon sosmed yang kamu inginka di bawah ini, lalu klik share, selesai deh. Terimakasih banyak atas waktu yang sudah kamu luangkan, semoga tulisan saya kali ini bermanfaat serta bisa memperluas wawasanmu khususnya di bidang Bahasa Inggris. Sampai jumla lagi dan jangan lupa baca Contoh Procedure Text How To Make Delicious Bread Pudding.

Contoh Procedure Text How To Make Beautiful Moss Pudding Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment