3/18/19

Contoh Discussion Text Singkat Tentang Narkoba Dan Artinya

Sobat Cliffers, kali ini saya akan menampilkan jenis teks baru yang belum pernah disajikan di blog ini sebelumnya yaitu: Discussion Text. Saya yakin sekali sobat semua sudah kenal ya dengan jenis teks yang satu ini, oleh karena itu saya akan langsung saja membahas contoh Discussion Text singkat yang kebetulan kali ini tema nya adalah tentang Narkoba atau “drugs”. Bagi sobat pengunjung yang sedang membutuhkan contoh Discussion Text singkat dalam Bahasa Inggris, langsung saja simak teks yang saya siapkan di bawah ini.

Oh ya, sebelum membaca contoh Discussion Text tentang narkoba di bawah ini, yakinkan dulu sobat sudah tau dengan pasti pengertian Discussion Text beserta generic structure nya. Karena kalau tidak, teks berikut ini mungkin akan terlihat mirip dengan jenis teks argumentative yaitu Analytical dan Hortatory exposition. Kalau sobat sudah mempelajarinya dengan detail, baru deh lanjutkan dengan contoh Discussion Text di bawah ini. – Wordcliff.com

Contoh Discussion Text Tentang Narkoba
Google Image - Contoh Discussion Text Singkat Tentang Narkoba Dan Artinya

Contoh Discussion Text Tentang Narkoba

Narkoba telah lama menjadi masalah di berbagai negara. Begitu banyak cara telah dikerahkan oleh para penegak hukum untuk memerangi peredaran zat berbahaya ini, namun sepertinya para produsen, pengedar maupun pengguna narkoba masih terus bisa menemukan celah baru yang memungkinkan aksi nya untuk terlaksana. Hal ini pun memicu sebuah pemikiran yang menjadi perdebatan, apakah sebaiknya semua orang yang terlibat dalam perdagangan narkoba, termasuk para penggunanya, kita hukum mati saja? Contoh Discussion Text singkat berikut ini akan memberikan contoh opini serta argumen dari sisi pro dan kontra terhadap ide tersebut. Penasaran? Yuk langsung baca selengkapnya.

Death Penalty For Drug Dealer, User, Smuggler and Producer. (Hukuman Mati Bagi Pengedar, Pengguna, Penyelundup dan Produsen Narkoba)
Drug trafficking has been a major problem in our country. Slow but sure, more people from various backgrounds get involved in this demonic business. Sadly, it includes some people of power who can actually cover their track from the law. It gets even harder to cut off the devil’s chain of this business. Is death penalty the answer that we have been looking for this whole time? Let’s find out.
Death penalty puts a real end to a person who involve in drug business. This is the only way if we want to take down this monstrous criminal network. Placing them in jail will only trigger them to use their creativity to find a way to continue their business. As a matter of fact, there are dozens of report that some drug cartel run their business from inside the jail. They will always find a way to cheat the system. This is the reason why, death penalty is the only answer to this condition.
Carrying out a death penalty will not only put an end to the convicted criminal, but it can also give a clear message that may cause a deterrent effect on other criminal out there. It means that, there is a big possibility that other drug dealer, user, smuggler or even producer think twice to continue their business, or even they might consider to end their business for good. After all, the reason of anyone who join in that dark business is always so that they can live happily and have a life. So it is totally not worth it if they get caught and sentenced to death at the end.
On the other hand, we all realize that not all people who are currently involved in drug trafficking business do that willingly. Some of them were forced to do so. These people don’t deserve the same sentence as the people who initiate this business. A decision to put the same punishment to all people who involve in drug business is simply unfair.
More importantly, doesn’t death sentence seem like mercy for this people? They are drug producer, drug dealer and drug smuggler who intentionally create and distribute dangerous substance which literally poison other people and make them addicted to the drugs. They simply send a lot of people into suffering. Killing this people can totally be called as mercy because they don’t even have to suffer for a long time as their victim do. Not to mention, when we actually kill them, the rest of their product may still exist out there and it can be passed on to someone who want to carry on their business.
Problem about drug trafficking is very complicated. Our government is always trying to find a way to put an end to this. Death penalty can be the answer for our problem, but a decision which involve human’s life, whoever the person is or whatever he or she has done, requires a long process of consideration as it affect not only the person itself, but also other people who have connection to him or her such as family.

Terjemahan Contoh Discussion Text Tentang Narkoba

Hukuman Mati Bagi Pengedar, Pengguna, Penyelundup dan Produsen Narkoba
Peredaran narkoba telah menjadi masalah besar di negara kita. Perlahan tetapi pasti, semakin banyak orang dari berbagai latar belakang ikut serta dalam bisnis jahat ini. Sayangnya, hal itu termasuk orang-orang yang berkuasa yang memiliki kemampuan untuk menutupi jejak mereka dari hukum. Memutus rantai setan dari bisnis ini menjadi semakin sulit saja. Apakah hukuman mati merupakan jawaban yang telah kita cari selama ini? Mari kita cari tau.
Hukuman mati memberikan akhir yang nyata pada orang yang terlibat dalam bisnis narkoba. Ini adalah satu-satu nya cara jika kita ingin meruntuhkan jaringan kriminal raksasa ini. Menempatkan mereka di penjara hanya akan memicu mereka untuk menggunakan kreativitas mereka untuk mencari cara untuk melanjutkan bisnis mereka. Sebagai buktinya, ada puluhan laporan bahwa beberapa kartel narkoba menjalankan bisnis mereka dari dalam penjara. Mereka akan selalu menemukan cara untuk mengakali sistem. Ini adalah alasan mengapa, hukuman mati adalah satu-satunya jawaban untuk kondisi ini.
Melaksanakan hukuman mati tidak hanya akan memberikan akhir pada kriminal yang dipidana, namun itu juga bisa memberi pesan yang jelas yang dapat menyebabkan efek jera pada kriminal lain di luar sana. Ini berarti, ada kemungkinan besar pengedar, pengguna, penyelundup atau bahkan produsen narkoba yang lain berpikir dua kali untuk melanjutkan bisnis mereka, atau bahkan mungkin mempertimbangkan untuk menghentikan bisnis mereka seutuhnya. Lagipula, alasan siapapun yang terlibat di bisnis gelap ini selalu supaya mereka bisa hidup bahagia dan memiliki kehidupan. Maka tindakan mereka itu benar-benar tak layak dilakukan jika mereka tertangkap dan di beri hukuman mati pada akhirnya.
Di sisi lain, kita semua menyadari bahwa tidak semua orang yang saat ini terlibat dalam peredaran narkoba melakukan itu secara sukarela. Sebagian dari mereka dipaksa untuk melakukan hal itu. Orang-orang ini tidak pantas mendapat hukuman yang sama dengan orang yang memulai bisnis ini. Keputusan untuk menyamaratakan hukuman pada semua orang yang terlibat dalam bisnis narkoba sudah tentu tak adil.
Terlebih lagi, tidakkah hukuman mati terlihat seperti pengampunan bagi mereka? Mereka produsen narkoba, pengedar narkoba dan penyelundup narkoba yang secara sengaja membuat dan mengedarkan bahan berbahaya yang secara nyata meracuni orang-orang dan membuat mereka ketagihan obat-obatan tersebut. Mereka mengirim begitu banyak orang pada penderitaan. Membunuh orang-orang ini sangat bisa disebut dengan pengampunan / pemberian kemudahan karena mereka tidak perlu merasakan penderitaan untuk waktu yang lama layaknya yang dirasakan korban mereka. Apalagi, saat kita benar-benar membunuh mereka, sisa produk mereka mungkin masih ada di luar sana dan itu bisa saja diberikan pada orang lain yang mau melanjutkan bisnis mereka.
Masalah tentang peredaran narkoba sangatlah rumit. Pemerintah kita selalu mencoba untuk mencari cara mengakhiri semua ini. Hukuman mati bisa menjadi jawaban akan masalah kita ini, namun keputusan yang melibatkan nyawa manusia, siapapun orang tersebut atau apapun yang telah ia lakukan, memerlukan proses pertimbangan yang panjang karena hal itu tidak hanya membawa dampak bagi orang tersebut, namun juga orang lain yang memiliki hubungan dengannya seperti misalnya keluarga.


Sobat, selesai sudah contoh Discussion Text singkat tentang Narkoba kali ini, semoga teks bacaan kali ini bermanfaat bagi sobat pengunjung semua. Saya harap dengan versi terjemahan dalam Bahasa Indonesia yang saya sediakan di atas, sobat semua bisa memahami isi teks Discussion kali ini dengan mudah ya. Terimakasih atas waktunya, silahkan baca juga artikel kami sebelumnya yang berjudul Contoh Procedure Text How To Make Beautiful Moss Pudding.

Contoh Discussion Text Singkat Tentang Narkoba Dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment