Nov 25, 2021

Contoh Materi Untuk Kelas Conversation Online

Hai sobat Cliffers, pernahkah kamu mengikuti sebuah kelas conversation? Jika pernah, sobat tentu tau ya di kelas ini kita akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Hal ini karena target atau tujuan dari sebuah kelas conversation adalah untuk memperlancar kemampuan berbicara.

Untuk sobat yang saat ini sedang ingin mengadakan sebuah kelas conversation, saya sudah menyiapkan sebuah contoh kegiatan atau materi yang bisa kamu sajikan dalam kelas conversation online. Ingin tau seperti apa materinya? Langsung saja simak dalam penjelasan berikut ini. - Wordcliff.com

Google Image - Contoh Materi untuk Kelas Conversation Online

Contoh Materi Kelas Conversation

Contoh materi yang akan saya jelaskan di bawah ini adalah materi yang sudah pernah saya gunakan dalam kelas conversation online saya sendiri. Kebetulan, proses berlangsungnya kelas saya saat itu saya rekam menggunakan aplikasi zoom. Jadi sobat bisa langsung menontonnya dalam video yang telah saya siapkan di bagian akhir tulisan ini. Tanpa menunggu lebih lama lagi, yuk langsung saja kita baca dan pelajari.

Activity atau kegiatan kali ini saya beri judul "Short Talks" yang jika kita terjemahkan artinya "percakapan singkat". Dalam melakukan aktivitas ini di kelas online, yang kita butuhkan hanya berupa slide presentasi saja.

Slide presentasi yang kita siapkan tersebut akan berisi aturan permainan dan tema-tema singkat yang akan dijadikan bahan pembicaraan. Berikut ini adalah penjelasan tentang aturan permainan "Short Talks".

Short Talks

Welcome to "Short Talks"

Rule of the game:

  • In this game, each player will take turn to speak
  • In every turn, a topic will be chosen for you
  • You have 60 seconds to say anything about the topic.

Bagaimana sobat? Sudah terbayang alur permainan nya kan? Oh ya, berikut ini adalah beberapa contoh topic yang bisa kita tampilkan dalam permainan ini: My dream car, my dream job, my dream house, favorite color, favorite food dan sebagainya.

Jika sobat tertarik untuk menggunakan permainan ini di kelas conversation yang sedang sobat ikuti, coba tonton dulu video berikut ini untuk mendapat gambaran yang lebih jelas. Setelah menonton video ini, saya yakin sobat bisa mengembangkan topic-topic baru untuk dimainkan dalam permainan Short Talks di kelas.

Sekian artikel kita kali ini, terimakasih banyak sudah membaca tulisan ini hingga akhir. Saya harap sobat mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat kali ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Contoh Materi Untuk Kelas Conversation Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment