May 17, 2017

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda

Selamat sore Cliffers, di sore hari seperti ini paling enak kalau bisa bersepeda di taman ya. Oh iya, kamu termasuk penggemar sepeda bukan nih? Kalau saya sih iya. Nah, kali ini saya telah menyiapkan sebuah contoh descriptive text Bahasa Inggris yang membahas tentang sepeda kesayangan saya di rumah. Jadi, sambil saya menceritakan tentang hobi saya, sobat juga bisa mendapatkan contoh teks deskriptif baru kan, dengan begini tentu jadi lebih bermanfaat dan saya pun bisa mengerjakannya dengan happy hehe.

Teks Bahasa Inggris yang satu ini kami kelompokkan kedalam 15 Contoh Descriptive Text Tentang Berbagai Benda Kesayangan. Alasannya adalah karena sepeda termasuk benda yang banyak penggemarnya, dan sudah sangat sering juga kita lihat banyak sepeda yang diberi variasi hiasan dan tambahan alat yang membuat sepeda itu secara tampilan menjadi unik, karena memiliki ciri khas. Hal ini tentu merupakan sisi positif dari suatu objek yang akan dijadikan sebuah descriptive text. Yuk langsung saja kita lihat teks selengkapnya di bawah ini. - Wordcliff.com

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda
Google Image - Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda

Contoh Descriptive Text Tentang Sepeda


My Onthel Bicycle

I love an antique bicycle, because of that I decided to join an old bike community called Onthel Lover. Last year I bought one from my friend. It took a while to clean it and fix it, but now I can use it to go out with my Onthel community. It may not be as good as a new bicycle, but I enjoy riding it. This is my favorite Onthel bicycle.
Most part of my Onthel bicycle is made of iron. It used to be rusty, but when I bought it, I clean every part of it and painted it in green. There are two seats available on this bicycle. The first is for the rider, it is made of plastic, but I add some foam rubber on it and covered it with leather. The second seat is for the passenger, it is made of iron. It has two wheels. The color of the tire is black. The handlebars and the brake lever is placed on each edge of the stem. The stem is not adjustable because this is an old style bicycle. I place a bicycle bell next to the right handlebar. There is also a lamp called as the headlight attached to the bike framework and it is placed right above the front wheel. It is operated by using a dynamo which relied on the movement of the wheel as its source of energy. I add a bottle hanger on the framework so that I can carry a bottle of water whenever I ride my bicycle. I also replace the old chain cover with a new one. It is made of plastic and the color is black.

Terjemahan Descriptive Text Tentang Sepeda


Sepeda Onthel Ku

Saya menyukai sepeda antik, karena itu saya memutuskan untuk bergabung dengan sebuah komunitas sepeda tua bernama Onthel Lover. Tahun lalu saya membeli sebuah sepeda dari teman saya. Butuh waktu untuk membersihkan dan memperbaiki itu, tapi sekarang saya bisa menggunakannya untuk pergi bersama komunitas Onthel saya. Mungkin itu tidak sebagus sepeda baru, tapi saya menikmati mengendarainya. Ini adalah sepeda Onthel kesayangan saya.
Sebagian besar dari sepeda Onthel saya terbuat dari besi. Dulunya itu karatan, namun saat saya membelinya, saya membersihkan setiap bagian dari sepeda itu dan mengecatnya dengan warna hijau. Ada dua tempat duduk yang tersedia di sepeda ini. Yang pertama adalah untuk si pengendara, itu terbuat dari plastik, namun saya menambahkan sedikit karet busa di permukaannya dan menutupinya dengan kulit. Tempat duduk kedua adalah untuk penumpang, itu terbuat dari besi. Sepeda ini memiliki dua roda. Warna ban nya hitam. Bagian handlebars dan pengungkit rem diletakkan di kedua ujung stem (batang kemudi). Bagian stem ini tidak bisa disetel karena ini adalah sepeda model lama. Saya meletakkan lonceng sepeda di sebelah handlebar kanan. Ada juga sebuah lampu yang disebut dengan headlight menempel di kerangka sepeda dan itu diletakkan tepat di atas roda depan. Lampu itu dioperasikan dengan menggunakan sebuah dinamo yang mengandalkan pergerakan roda sebagai sumber energi nya. Saya menambahkan gantungan botol di kerangka sepeda itu agar saya bisa membawa sebotol air kapanpun saya mengendarai sepeda saya. Saya juga mengganti penutup rantai yang lama dengan yang baru. Itu terbuat dari plastik dan warnanya hitam.

Selesai sudah contoh descriptive text Bahasa Inggris tentang sepeda ini, kami harap teks bacaan di atas bisa dipahami dengan mudah ya. Terimakasih atas kunjungannya hari ini sobat, jika kamu masih ingin membaca contoh teks deskriptif lainnya, coba buka artikel kami yang berjudul Contoh Descriptive Text Dan Artinya Tentang Baju Kesayangan. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya ya.

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Sepeda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment