5/2/17

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Wall Of China

Selamat malam sobat Cliffers, lagi pada istirahat atau sedang menyiapkan pelajaran sekolah besok nih? Menemani waktu istirahat kamu, kali ini admin menyajikan sebuah teks bacaan Bahasa Inggris yang ringan namun berisi informasi yang seru untuk diikuti. Artikel kali ini akan menampilkan sebuah contoh descriptive text singkat yang isinya membahas tentang The Great Wall of China, atau yang biasa diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia sebagai “Tembok Besar Cina”. Tembok ini termasuk kedalam daftar UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

Berawal dari kaisar pertama Cina yang ingin melindungi Dinasti Qin yang baru terbentuk dari serangan kaum nomads, maka dimulailah proyek pembangunan dinding pembatas yang terbentang dari Gansu hingga ke bagian selatan Manchuria. Pembangunan dan perbaikan tembok ini kemudian dilanjutkan oleh beberapa dinasti setelahnya, hingga membentuk tembok yang lebih panjang dan lebih kuat dari yang sebelumnya. Dengan penjangnya proses pembangunan ini, begitu banyak kejadian sejarah yang melekat pada tembok ini, karena itulah teks Bahasa Inggris kali ini kami kategorikan juga kedalam contoh descriptive text tentang tempat bersejarah di Dunia. Kalau sobat ingin tau seperti apa deskripsi yang akan kami sajikan, silahkan baca artikel ini sampai selesai. – Wordcliff.com

Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Tembok Besar Cina
Google Image - Contoh Descriptive Text Tentang The Great Wall Of China

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Wall Of China


The Great Wall Of China


The Great Wall of China is not just a long wall, it is a series of fortifications consist of man-made separated walls, trenches, and natural defensive barriers such as hills and rivers. The first construction of the wall during Qin Dynasty use stone, brick, wood and other material to built the wall. After the first construction, The Great Wall has been rebuilt, maintained and enhanced for several times by several dynasty. The best-known and best preserved section was built during the Ming Dynasty.
If you travel to China to see The Great Wall, what you will be visited might be the remain of the wall built by the Ming Dynasty. The length of the wall built by the Ming Dynasty was 8.851,8 kilometers, stretched from Hushan in Liaoning to Jiayuguan Pass in Gansu. The average height of the wall is 23 to 26 feets. We will also see some communication towers along the wall. There are three type of this communication tower, the first was the one built on top of the wall, the second type was built inside the wall, and the third was built separated from the wall to scout the enemy. The wall is becoming shorter day by day because of natural erosion and human activity.

Terjemahan Descriptive Text Tentang The Great Wall Of China


Tembok Besar Cina


Tembok Besar Cina bukanlah hanya sebuah tembok yang panjang, itu merupakan serangkaian pertahanan yang terdiri dari dinding terpisah buatan manusia, parit, dan pertahanan alami seperti bukit dan sungai. Pembangunan pertama dinding ini dimasa Dinasti Qin menggunakan batu, bata, kayu dan material lain untuk membangun dinding itu. Setelah pembangunan pertama ini, Tembok Besar telah di bangun ulang, dirawat dan diperkuat selama beberapa kali oleh beberapa dinasti. Bagian yang paling terkenal dan paling bertahan dibangun pada masa Dinasti Ming.
Jika kamu pergi ke Cina untuk melihat Tembok Besar, yang akan kamu kunjungi mungkin adalah sisa dari dinding yang dibangun oleh Dinasti Ming. Panjang dinding yang dibangun oleh Dinasti Ming adalah 8.851,8 kilometer, membentang dari Hushan di Liaoning hingga Jiayugan Pass di Gansu. Rata rata tinggi dinding adalah 23 hingga 26 kaki. Kita juga akan melihat beberapa menara komunikasi sepanjang dinding itu. Terdapat tiga jenis menara komunikasi ini, yang pertama adalah yang dibangun di atas dinding itu, jenis yang kedua dibangun di dalam dinding, dan yang ketiga dibangun terpisah dari dinding untuk mengawasi musuh. Dinding itu semakin hari semakin pendek karena erosi alami dan aktivitas manusia.

Seperti itulah tadi sobat deskripsi singkat dalam Bahasa Inggris mengenai bangunan Tembok Besar Cina. Kami harap kosakata yang kami gunakan tidak membingungkan bagi sobat ya. Terimakasih telah menyempatkan membaca artikel yang berjudul contoh descriptive text tentang The Great Wall of China ini, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Jika sobat masih membutuhkan contoh deskriptif teks Bahasa Inggris lainnya, sobat juga bisa mengakses artikel yang telah kami terbitkan kemarin dengan judul Contoh Descriptive Text Tentang Colosseum Di Kota Roma. Kami akhiri sampai disini, dan kami tunggu kunjungannya lagi besok.

Referensi:
  1. History of The Great Wall of China - https://en.wikipedia.org/wiki/History_of_the_Great_Wall_of_China - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  2. Great Wall Of China - https://en.wikipedia.org/wiki/Great_Wall_of_China - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  3. Great Wall Of China - http://www.history.com/topics/great-wall-of-china - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  4. Tembok Besar Tiongkok - https://id.wikipedia.org/wiki/Tembok_Besar_Tiongkok - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  5. How Long Is The Great Wall ? - https://www.travelchinaguide.com/china_great_wall/facts/how-long.htm - Diakses tanggal 3 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Wall Of China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment