5/2/17

Contoh Descriptive Text Tentang Colosseum Di Kota Roma

Sobat Cliffers, dalam kesempatan kali ini kami akan menampilkan sebuah contoh descriptive text yang membahas tentang bangunan Colosseum yang terletak di kota Roma. Kalau kamu pernah nonton film Gladiator, kami yakin sobat pasti tau bentuk bangunan Colosseum yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan itu. Dengan begini kami yakin deh sobat tidak akan kesulitan dalam memahami deskripsi yang kami sajikan.

Dengan begitu banyaknya nilai historis yang melekat pada bangunan Colosseum ini, maka kami pun menggolongkan teks bacaan Bahasa Inggris kali ini kedalam contoh descriptive text tentang tempat bersejarah di Dunia. Jika sobat ingin tau bagaimana caranya membuat sebuah deskripsi tentang suatu tempat, contoh yang kami sediakan kali ini mungkin bisa membantu. Sekarang, ayo kita simak bersama descriptive text tentang Colosseum berikut ini. – Wordcliff.com

Descriptive Text Singkat Tentang Colosseum
Google Image - Contoh Descriptive Text Tentang Colosseum

Contoh Descriptive Text Tentang Colosseum


Colosseum


Colosseum is the remains of the Flavian Amphitheatre. It is located in the center of Rome, Italy. The construction process began under the Flavian dynasty. It is the biggest amphitheatre in the world and it is considered to be the greatest work of the Roman architect. Nowadays it is the most visited tourism object in Rome.
Colloseum was an eliptical construction of wall surrounding an eliptical arena where various of shows were held as an entertainment for the citizen of Rome. But now what we can see from the building is the remains of the ruin, most of the wall is no longer intact. The building is made of concrete and sand. The size of the building is 29.484 square meters and the size of the arena is 24.000 square meters. The outer wall’s height is 545 meters, and the height of the inner wall is 48 meters. There are 80 entrance that we can use to enter the building, 4 of this entrance, located on each axis of the ellipse shape of the building, was used for noble and elite only.
The arena is in the center of the building and it is lower than the seat of the audience. The Colloseum could hold up to 50.000 spectators which will occupy a descending level style of seats. The first level of the seats, which is the closest one to the arena, is used by the Emperor and high rank official of Rome. The higher the seat gets the lower the level of the audience became. The arena’s floor that used to made of wood and covered by sand has broken, showing the underground structure consist of secret passage, rooms and animal’s cages where The Gladiator and the beast stayed before the competition. This underground structure is called hypogeum.

Terjemahan Descriptive Text Tentang Colosseum


Colosseum


Colosseum adalah sisa dari Flavian Amphitheater. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma, Italia. Proses pembangunan dimulai dibawah pengawasan dinasti Flavian. Ini adalah amphiteater terbesar di Dunia dan ini dianggap sebagai karya terbaik dari arsitek Romawi. Saat ini bangunan itu adalah objek wisata paling banyak dikunjungi di Roma.
Colloseum adalah bangunan berupa dinding lonjong yang mengelilingi sebuah gelanggang lonjong dimana berbagai pertunjukan diselenggarakan sebagai hiburan bagi warga kota Roma. Namun saat iniyang bisa kita lihat dari bangunan itu adalah sisa reruntuhan nya, sebagian besar dinding sudah tidak lagi utuh. Bangunan itu terbuat dari beton dan pasir. Ukuran bangunan itu adalah 29.484 meter persegi dan ukuran gelanggang nya adalah 24.000 meter persegi. Tinggi dinding bagian luar nya adalah 545 meter, dan tinggi dinding bagian dalam adalah 48 meter. Terdapat 80 pintu masuk yang bisa kita gunakan untuk memasuki bangunan itu, 4 dari pintu masuk ini, yang terletak di setiap sumbu dari bentuk lonjong bangunan, digunakan untuk bangsawan dan golongan atas saja.
Gelanggang berada di tengah bangunan ini dan letaknya lebih rendah dari tempat duduk penonton. Colloseum ini mampu menampung hingga 50.000 penonton yang akan menempati tempat duduk dengan gaya tingkatan menurun. Tingkatan tempat duduk yang pertama, yang letaknya paling dekat dengan gelanggang, digunakan oleh kaisar dan pejabat tinggi Roma. Semakin tinggi tempat duduknya semakin rendah tingkatan penontonnya. Lantai gelanggang yang dulunya terbuat dari kayu dan tertutup pasir sudah rusak, menunjukkan struktur bawah tanah yang terdiri dari jalan rahasia, ruangan ruangan dan kandang hewan dimana para Gladiator dan hewan buas berdiam sebelum pertandingan. Struktur bawah tanah ini disebut dengan hypogeum.

Itulah tadi sobat sebuah contoh descriptive text singkat tentang Colosseum. Semoga dengan terjemahan yang kami sediakan, sobat akan jadi lebih mudah dalam memahami contoh teks Bahasa Inggris yang kami sajikan. Terimakasih banyak atas kunjungannya, kami pamit dulu. Jangan lupa, baca juga artikel kami yang berjudul Descriptive TextTentang Eiffel Tower dan Terjemahannya. Tetap semangat belajar dan sampai jumpa lagi.

Referensi:
1. Colosseum, Ikon Bersejarah Kota Roma, Italia - http://explorerguidebook.blogspot.co.id/2013/04/Colosseum-Roma-Italia.html - Diakses tanggal 2 Mei 2017
2. Colosseum - https://en.wikipedia.org/wiki/Colosseum - Diakses tanggal 2 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Tentang Colosseum Di Kota Roma Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment