May 3, 2017

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Sphinx Of Giza

Sobat Cliffers, kalau kamu sedang mencari contoh descriptive text Bahasa Inggris yang membahas tentang The Great Sphinx of Giza, kami punya artikelnya. Mungkin kamu bisa menemukan informasi umum tentang Sphinx yang sangat lengkap di internet. Namun apakah semua informasi itu sudah disusun dengan mengikuti generic structure sebuah descriptive text yang benar? Mungkin saja belum ya. Karena itulah kali ini kami ingin membantu mempermudah tugas sobat dengan mengumpulkan dan mengemas poin informasi yang kami temukan menjadi sebuah teks deskripsi tentang Sphinx dalam Bahasa Inggris yang kami lengkapi juga dengan terjemahannya.

Teks Bahasa Inggris kali ini masih berhubungan dengan contoh descriptive text tentang tempat bersejarah di Dunia. Ada beberapa lokasi bersejarah yang sudah sempat kami bahas, dan yang akan kita bahas kali ini merupakan tempat bersejarah yang berada di Mesir. Bangunan berbentuk Sphinx ini terletak di dataran tinggi Giza, atau tepatnya patung ini juga merupakan situs penting yang berada dalam kompleks The Great Pyramid of Giza. Sekarang, ayo kita langsung simak contoh descriptive text tentang The Great Sphinx of Giza yang telah kami siapkan di bawah ini. - Wordcliff.com

Contoh Descriptive Text Singkat Tentang Sphinx
Google Image - Contoh Descriptive Text Tentang The Great Sphinx Of Giza

Descriptive Text Tentang The Great Sphinx of Giza


Great Sphinx of Giza

The Great Sphinx of Giza is a huge statue that became an icon of Egypt besides The Great Pyramid. It is also located in the Pyramid complex in Giza Plateau. The shape of the statue is believed to be adapted from a mythical creature called Sphinx. It is the oldest and the biggest sculpture in Egypt, and it is believed to have been built during the reign of Pharaoh Khafre.
The Great Sphinx of Giza is a big sculpture with the size of 1387 square meters and the height of 20 meters. It is made of a limestone. The statue resemble a mythical creature in a recumbent position, with the body of a lion and the head of a human. The face of The Great Sphinx is believed to represent the Pharaoh Khafre. The head of the statue is facing the east and the back of the statue is facing the west.

Terjemahan Descriptive Text Tentang The Great Sphinx of Giza

Sphinx Agung Giza

Sphinx agung Giza adalah sebuah patung besar yang menjadi sebuah ikon dari Mesir selain Piramida Agung. Patung ini juga terletak di kompleks Piramida di dataran tinggi Giza. Bentuk patung ini diyakini sebagai adaptasi dari sebuah makhluk mistis yang dijuluki Sphinx. Patung itu adalah karya seni pahat tertua dan terbesar di Mesir, dan dipercaya telah dibangun selama masa kekuasaan firaun Khafre.
Sphinx agung Giza adalah sebuah karya pahat yang terbesar dengan ukuran 1387 meter persegi dan tinggi 20 meter. Patung itu terbuat dari batu gamping. Patung itu menyerupai sebuah makhluk mistis dalam posisi berbaring, dengan badan seekor singa dan kepala seorang manusia. Wajah dari patung Sphinx agung ini diyakini menggambarkan wajah firaun Khafre. Kepala dari patung ini menghadap ke arah timur dan bagian belakang patung ini menghadap ke arah barat.

Selesai deh contoh descriptive text singkat tentang The Great Sphinx of Giza kali ini. Bagaimana menurutmu sobat, apa kamu menemukan kosakata sulit dalam teks Bahasa Inggris di atas? Jika iya, coba cocokkan dulu dengan versi terjemahan yang telah kami sediakan, namun jika ternyata tidak ketemu, kamu boleh langsung menanyakan pengertiannya melalui kolom komentar di bawah ini. Oh ya sobat, jangan lupa baca juga artikel menarik yang sudah kami terbitkan sebelumnya yaitu Contoh Report Text Tentang Alat Dapur: Panci, sip ya. Terimakasih banyak atas kunjungannya, sampai ketemu lagi dalam artikel lainnya.

Referensi:
  1. Sphinx - wikipedia.org/wiki/Sphinx - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  2. Sfinks Agung Giza - wikipedia.org/wiki/Sfinks_Agung_Giza - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  3. Great Sphinx of Giza - wikipedia.org/wiki/Great_Sphinx_of_Giza - Diakses tanggal 3 Mei 2017
  4. The Great Sphinx of Giza - www.ancient.eu/The_Great_Sphinx_of_Giza/ - Diakses tanggal 3 Mei 2017

Contoh Descriptive Text Tentang The Great Sphinx Of Giza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment