May 3, 2017

Contoh Descriptive Text Tempat Wisata: Casablanca Maroko

Morning everibadeeehh!!

Apakah Anda mencari Descriptive Text tentang tempat wisata yang ada di daerah timur tengah? Well, bagi sebagian orang timur tengah terkenal erat dengan konflik antar negara. Namun kali ini, wordcliff.com mencoba mengenalkan satu sisi keindahan nan penuh sejarah dari ujung barat daya daerah timur tengah, afrika utara. Ya, Maroko, atau dunia internasional mengenalnya dengan Morocco.


Text Descriptive - wordcliff.com 


Negara dihuni oleh mayoritas muslim ini terletak di Afrika bagian utara bersebelahan dengan Mesir. Maroko dikenal banyak orang dengan satu kota yang terkenal akan keindahannya yaitu Casablanca. Well, mungkin banyak dari sebagian kita mengenal Casablanca sebagai sebuah brand parfum ataupun produk komersial lainnya. Atau bahkan Casablanca dikenal sebagai daerah kecil di yang ada di Ibukota Jakarta. Bukan, dunia mengenal Casablanca sebagai daerah eksotis yang ada di Maroko sana

Alrite. Without further ado atau Bahasa Indonesia-nya tanpa basa basi, berikut adalah contoh Descriptive Text tentang Casablanca.

Contoh Descriptive Text tentang tempat wisata: Casablanca Maroko



Text Descriptive - wordcliff.com 
Casablanca is Morocco's largest and most important port city, located on the coast of Atlantic, in western Morocco. Casablanca is the economic and cultural center of the country. The city also has a worldwide oceanographic Research Institution called Royal Navy Base.Historically, the city is known by the name Anfa and is famous for its trade development. Its strategic location as the liaison of two continents makes it grow rapidly in terms of economy. The name Anfa was given by native Moroccan natives. However, during the Portuguese colonial period, the name Anfa was changed to Casa Branca which means a white house. In 1755, Casablanca was devastated by an earthquake. Most of the buildings in this city were destroyed. In the second period of the 18th century, the leader of the Casa Branca at that time, Sultan Sidi Mohammed III restored the conditions of the city at that time. Since then, the Sultan changed the name of Casa Branca to Dar El Beida which in Arabic is defined as the White House as before. Since then, the city has again found its heyday with enormous port so that many ships aboard and raise the country's economic level. The greatness of Dar El Beida at that time tempted the Spaniards to seize and occupy the city in 1781. Dar El Beida fell in the hands of the Spanish in 1907. Since then, the name of Dar El Beida changed to Casa Blanca which means the same as before, the White City . The strategic city layout made the French colonial eager to held in hand the city from Spain until finally in 1907, the city was successfully occupied by the French. So long for 49 years, Moroccan people have been fighting against French colonial rule until finally independence was reached in 1956 and managed to reclaim the city of Casa blanca.
The city of Casablanca is divided into two main parts; the new city known as the Medina Jaded and the old city or the Medina Godim. Both cities are very contrarily different where the atmosphere of the Medina Godim is famous with the heritage of colonial times including the building, road, and local landmark. On the other side, Medina Godim is stood side by side to the port due to its location near the beach. The Medina Jaded known as the new city claimed as a city center of Casablanca by the citizens of Morocco. The city center is known as Place Mohammed V whose shades are stained with Moorish style. 
Text Descriptive - wordcliff.com 
The largest city in Morocco holds many beautiful buildings established in Art deco style. The most important monument is the Hassan II Casablanca Mosque. This mosque stands on the rocks in the middle of the sea. The mosque is considered as a special attraction since it took 13 years to complete. The construction of this building is began in 1980 and is completed in 1993. It has 200 meters height tower. Another interesting fact about the building in the city of Casablanca is the Sacre Coeur Cathedral. In Casablanca there is also one of the largest parks in Morocco named de la Ligue Arabe. Some of the landmarks were often used as one of the box office movie shooting like Mission Impossible IV starring Tom Cruise and Simon Pegg.
 
Text Descriptive - wordcliff.com 

Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang tempat wisata: Casablanca Maroko


Casablanca adalah kota terbesar dan pelabuhan terpenting di Maroko, yang terletak di pantai Altantik, di bagian barat Maroko. Casablanca pusat ekonomi dan budaya negara. Kota ini juga memiliki lembaga oseanografi yang mendunia yang bernama Royal Navy Base.
Dalam sejarah, kota ini dikenal dengan nama Anfa yang terkenal dengan kamajuan perdagangannya. Letaknya yang strategis sebagai penghubung dua benua menjadikannya berkembang pesat dalam hal perekonomian. Nama Anfa diberikan oleh pribumi asli Maroko. Namun, pada masa colonial portugis, nama Anfa diubah menjadi Casa Branca yang artinya adalah rumah putih.
 
Text Descriptive - wordcliff.com 
Pada 1755, Casablanca diluluhlantakkan oleh gempa bumi. Sebagian besar bangunan di kota ini hancur. Dalam paruh kedua dari 18 abad, pemimimpin casa blanca saat itu, Sultan Sidi Mohammed III memulihkan kondisi kota saat itu. Sejak saat itu, Sultan mengubah nama Casa Branca menjadi Dar El Beida yang dalam Bahasa Arab diartikan sebagai Rumah Putih. Sejak saat itu, kota tersebut kembali menemukan masa jayanya dengan pelabuhan yang besar sehingga banyak kapal kapal singgah dan menaikkan tingkat perekonomian negara. Kehebatan Casablanca pada saat itu mengundang bangsa spanyol untuk merebut dan menduduki kota pada tahun 1781. Tak berselang lama, Casablanca jatuh ditangan bangsa spanyol pada tahun 1907. Sejak saat, nama Dar El Beida diubah menjadi Casa Blanca yang artinya pun sama seperti sebelumnya, Kota Putih. Tata letak kota yang strategis membuat bangsa perancis ingin merebut kota itu dari Spanyol hingga pada akhirnya pada tahun 1907, kota ini berhasil diduduki oleh bangsa Perancis. 49 tahun berselang, rakyat Maroko berjuang melawan penjajahan bangsa perancis hingga akhirnya merdeka pada tahun 1956 dan berhasil merebut kembali kota Casa blanca.
Kota cablanca terbagi menjadi dua bagian utama yaitu kota baru yang dikenal dengan nama medina jaded dan kota tua atau medina godim. Kedua kota ini sangat kontras berbeda dimana suasana medina godim kaya akan dinding banteng peninggalan sejarah colonial pada masa penjajahan. Median godim ini juga lekat dengan bangunan pelabuhan karena memang letaknya berada di pinggir pantai. Sedangkan median jaded sebagai kota baru dijadikan pusat kota Casablanca oleh warga maroko saat ini. Pusat kota ini dinamai Place Mohammed V yang nuansa bangunnya diwarnai dengan gaya Moor. 
Text Descriptive - wordcliff.com 
Kota terbesar di Maroko ini menyimpan banyak bangunan indah bergaya Art deco. Monumen yang paling penting adalah Masjid Hassan II Casablanca. Masjid ini berdiri diatas bebatuan yang ada ditengah laut. Masjid ini menjadi daya Tarik tersendiri mengingat butuh waktu 13 tahun untuk menyelesaikannya. Konstruksi bangunan ini dimulai pada tahun 1980 dan selesai pada tahun 1993. Menara Masjid ini mempunyai ketinggian 200 meter. bangunan lain yang menarik di kota Casablanca adalah Katedral Sacre Coeur. Di Casablanca juga terdapat salah satu taman terbesar yang ada di Maroko yang dinamai  de la Ligue Arabe. Beberapa landmark tadi bahkan sering digunakan sebagai salah satu tempat shooting film box office seperti misiion impossible IV yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Simon Pegg.



Bagaimana cliffers? Tertarik dengan pesona kota Casa Blanca. Well saya sarankan rajin bekerja dan berdoa agar Tuhan berikan kelebihan rezeki untuk bisa kesana atau bahkan berkeliling dunia. Semoga text ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk kunjungi postingan kami tentang The Great Sphink of Piza. 

Contoh Descriptive Text Tempat Wisata: Casablanca Maroko Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment