Aug 16, 2017

Contoh Procedure Text Singkat Tentang Cara Membuat Es Cendol

Pagi sobat Cliffers, cendolnya gan! hehe jadi inget website sebelah. Pagi ini kami akan menampilkan sebuah contoh procedure text singkat yang isinya akan membahas tentang cara membuat es cendol. Kalau untuk menu yang satu ini saya yakin deh kita sudah pernah semua mencicipinya, kalau ada yang belum pernah minum es cendol, waah selesaibaca artikel ini langsung deh beli di abang cendol di pengkolan gang hehe.

Artikel yang sedang sobat baca ini tergabung kedalam sebuah kumpulan teks Bahasa Inggris yang berjudul 30 Contoh Procedure Text Tentang Makanan Hidangan Lebaran. Mungkin sobat penasaran ya, kenapa kok es cendol bisa termasuk kedalam hidangan Lebaran ya, ini karena kalau menurut kami, es cendol yang segar dan manis memang sangat cocok dihidangkan di hari Lebaran yang mungkin akan terasa sangat melelahkan dan menguras tenaga, karena umumnya di hari ini kita akan berkeliling ke rumah tetangga dan saudara untuk bersilaturahmi. Dengan adanya sajian es cendol, mungkin energi kita akan terisi kembali sobat hehe. Sekarang, ayo kita lihat step by step dalam procedure text berikut ini. - Wordcliff.com

Resep Es Cendol Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Procedure Text Singkat Tentang Cara Membuat Es Cendol

Contoh Procedure Text Cara Membuat Es Cendol


Artikel kali ini mirip dengan yang telah kami terbitkan sebelumnya yang memuat sebuah resep minuman dalam Bahasa Inggris beserta terjemahannya. Minuman es cendol yang akan kita pelajari langkah langkah pembuatannya kali ini pun termasuk procedure text yang sangat sederhana prosesnya, jadi kami yakin jika sobat ingin mempraktikkannya di rumah, kamu tidak akan mengalami kesulitan deh. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

How To Make Es Cendol (Cara Membuat Es Cendol)

Everyone in Indonesia know Es Cendol. If you don't know what it looks like, well I am going to give you a brief explanation about it. Cendol is made of rice flour, the appearance may look like a worm or a long jelly and the color is green. It is super easy to find it, we can buy it in a traditional market or any department store. Now, I am going to show you the procedure of making a delicious Es Cendol.

Ingredient:
250 gr green cendol
700 cc coconut milk
100 gr jackfruit, cut into dice shape
Ice

Sauce:
500 gr palm sugar, grate it
150 ml water
1 piece of screwpine leaf

Procedures:
  1. Boil palm sugar with 150 ml water and screwpine leaf, cook it until all of palm sugar is melted. After that, filter the sauce and put it in a pitcher.
  2. Put all of the ingredient into a cup, pour the palm sugar sauce on it and then add some coconut milk into it.
  3. Es Cendol is ready, add some ice if you like.

Terjemahan Procedure Text Cara Membuat Es Cendol


Bahan Bahan:
250 gr cendol hijau
700 cc santan
100 gr nangka, potong dadu
Es batu secukupnya

Kuah:
500 gr gula jawa, parut
150 ml air
1 lembar daun pandan

Cara Membuat:
  1. Rebus gula jawa dengan 150ml air dan daun pandan, masak hingga semua gula jawa meleleh. Setelah itu, saring kuah itu dan letakkan di dalam kendi.
  2. Letakkan semua bahan bahan kedalam sebuah cangkir, tuangkan kuah gula jawa kedalamnya kemudian tambahkan santan.
  3. Es cendol sudah siap, tambahkan es jika kamu mau.
Bagaimana sobat, langkah langkah dalam procedure text cara membuat es cendol ini sangat mudah kan untuk dilakukan, mungkin sama mudahnya dengan mempraktikkan Contoh Procedure Text Tentang Cara Membuat Tropical Punch ya. Oke deh, kami sudahi dulu artikel kali ini, terimakasih banyak atas kunjungannya, kami harap apa yang kami sajikan di website ini bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Sampai ketemu lagi dalam artikel berikutnya, jangan lupa kunjungi kami terus setiap hari ya.

Referensi:
  1. Bonus Masakan Kartini No. 2100 "Hidangan Lebaran Ala Indonesia, India dan Lebanon"

Contoh Procedure Text Singkat Tentang Cara Membuat Es Cendol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment