12/7/17

Contoh Report Text Pendek Tentang Nyamuk Dan Terjemahannya

Pagi Cliffers, contoh report text pendek yang akan kami tampilkan kali ini membahas tentang Nyamuk. Hayoo siapa yang tadi malam digigit Nyamuk waktu lagi tidur? Selain suka menggigit, apa aja nih yang sudah kamu tau tentang Nyamuk selama ini? Mungkin banyak sekali ya. Tapi kalau kamu masih penasaran sama hewan yang satu ini, kebetulan banget nih di dalam contoh report text di bawah ini kami telah melengkapinya dengan deskripsi tentang Nyamuk serta beberapa informasi umum tentangnya sobat, jadi kalau kamu baca teks report tentang Nyamuk ini, kamu akan tau beberapa hal baru tentang Nyamuk yang mungkin selama ini belum pernah kamu dengar.

Report text tentang Nyamuk ini bukanlah satu satunya contoh yang bisa kamu temukan di website kami, karena kami punya 50 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Beserta Artinya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Silahkan kunjungi kumpulan teks yang telah kami sediakan dan jika ternyata koleksi yang kami miliki belum lengkap, jangan ragu untuk memberikan request khusus kepada tim kami ya. Sobat bisa menghubungi kami melalui email yang tersedia di halaman Contact Us atau bisa juga langsung melalui kolom komentar. Sekarang, ayo kita langsung saja baca contoh report text singkat tentang Nyamuk berikut ini. - Wordcliff.com

Report Text Bahasa Inggris Tentang Nyamuk Dan Artinya
Google Image - Contoh Report Text Pendek Tentang Nyamuk Dan Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Nyamuk (Mosquito)

Nyamuk selama ini dikenal sebagai hewan pemakan darah yang suka menggigit manusia. Biasanya Nyamuk mulai beroprasi sejak sore hingga malam hari. Namun taukah kamu bahwa anggapan tersebut tidak benar? Karena ternyata, Nyamuk tidak menggigit manusia, namun menyedot darahnya. Mereka melakukan ini pun bukan dalam rangka mengenyangkan perut, namun ada tujuan tertentu. Jadi penasaran kan mengapa sebenarnya seekor Nyamuk membutuhkan darah kalau bukan untuk makan? Yuk simak informasi lengkapnya dalam contoh report text berikut ini.


Mosquito
Mosquitoes are flying insects of the family Culicidae and order Diptera. There are around 2.700 species of mosquitoes in the world. It is believed that they have a cosmopolitan distribution, which means that they can be found anywhere in this world. Some species who live in a tropical regions are active for the entire year and those who live in cold regions will go through a hibernation process. They suck blood from various kinds of hosts such as vertebrates, mammals, reptiles, birds, fish, amphibians and also humans.
Mosquitoes have a small and slender body with the size of 3 mm to 6 mm. The average weight of a mosquito is 5 mg. As an insect, they also have three segments on their body. They have two large eyes, antenna, mouth and a proboscis. This tube-like proboscis is used to pierce the host's skin and suck their blood. The antenna on their head is used to detect the odor of the host and also the breeding sites. They have six legs and two wings attached on their thorax. Their abdomen is the place where they store the blood and their eggs.
Mosquitoes actually feed on nectar and plant juices. Some species of mosquitoes suck blood because they need its nutrients to produce eggs. In fact, some species does not suck blood at all. Only female mosquitoes suck blood, the male does not need it at all. Female mosquitoes can live for 42 to 56 days while male mosquitoes only live for 10 days. During this time, a female mosquito is able to produce 100 to 200 eggs.

Terjemahan Contoh Report Text Tentang Nyamuk

Nyamuk
Nyamuk adalah serangga terbang dari famili Culicidae dan ordo Diptera. Terdapat sekitar 2.700 spesies nyamuk di dunia. Mereka diyakini memiliki penyebaran yang bersifat cosmopolitan, yang artinya mereka bisa ditemukan dimanapun di dunia ini. Beberapa spesies yang hidup di daerah tropis selalu aktif sepanjang tahun dan mereka yang hidup di daerah dingin akan mengalami proses hibernasi. Mereka menyedot darah dari berbagai macam inang seperti vertebrata, mamalia, reptilia, burung, ikan, hewan amphibi dan juga manusia.
Nyamuk memiliki tubuh yang kecil dan ramping dengan ukuran 3 mm hingga 6 mm. Rata rata berat seekor nyamuk adalah 5 mg. Sebagai seekor serangga, mereka juga memiliki tiga bagian pada tubuhnya. Mereka memiliki dua mata yang besar, antena, mulut dan sebuah belalai. Belalai yang seperti pipa ini digunakan untuk menembus kulit inang dan menyedot darah mereka. Antena di kepala mereka digunakan untuk mendeteksi aroma dari inang dan juga lokasi bertelur mereka. Mereka memiliki enam kaki dan dua sayap melekat di bagian dada mereka. Bagian perut mereka adalah tempat dimana mereka menyimpan darah dan telur mereka.
Nyamuk sebenarnya memakan nektar dan sari tanaman. Beberapa spesies nyamuk menyedot darah karena mereka membutuhkan nutrisi di dalamnya untuk memproduksi telur. Pada kenyataannya, beberapa spesies bahkan tidak mengisap darah sama sekali. Hanya nyamuk betina yang menyedot darah, nyamuk jantan tidak membutuhkannya sama sekali. Nyamuk betina bisa hidup hingga 42 sampai 56 hari sementara nyamuk jantan hanya hidup selama 10 hari. Selama masa ini, seekor nyamuk betina mampu menghasilkan 100 hingga 200 telur.
Oke deh sobat, selesai sudah contoh report text pendek tentang Nyamuk kali ini, semoga bermanfaat bagimu. Silahkan dibaca ulang jika ada yang belum kamu pahami. Kami akhiri artikel ini, sampai ketemu lagi, kami juga minta maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam tulisan kami kali ini. Oh iya, coba lihat juga Contoh Report Text Singkat Tentang Merpati Dan Terjemahannya ya.

Referensi:
  1. Nyamuk - https://id.wikipedia.org/wiki/Nyamuk - Diakses tanggal 8 Desember 2017
  2. Mosquito - https://en.wikipedia.org/wiki/Mosquito - Diakses tanggal 8 Desember 2017

Contoh Report Text Pendek Tentang Nyamuk Dan Terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment