Apr 24, 2019

Contoh Hortatory Exposition Text Singkat Tentang Lingkungan

Hai sobat Cliffers, selamat datang di Wordcliff. Pada artikel kali ini saya akan menampilkan contoh Hortatory Exposition singkat tentang lingkungan. Jika ini adalah kali pertama bagimu untuk mempelajari jenis teks yang satu ini, maka saya sangat merekomendasikan kamu untuk mengawalinya dengan membaca pengertian Hortatory Exposition beserta generic structure nya. Barulah kemudian lanjutkan dengan membaca beberapa contoh teks nya.

Contoh Hortatory Exposition tentang Lingkungan kali ini akan mengangkat tema “Environmental Awareness” atau “Kepedulian Terhadap Lingkungan”. Tema ini menurut saya sangat menarik untuk kita bahas karena belakangan ini masyarakat sepertinya mulai menyadari arti penting dari pelestarian lingkungan. Melalui contoh Hortatory Exposition singkat di bawah ini, saya ingin ikut serta menyebarluaskan semangat pelestarian lingkungan ini, supaya makin banyak orang yang mau mulai bergerak dan menyelamatkan lingkungannya. – Wordcliff.com

Hortatory Exposition Text About Environment
Google Image - Contoh Hortatory Exposition Text Singkat Tentang Lingkungan

Contoh Hortatory Exposition Tentang Lingkungan

Lingkungan adalah bagian penting dalam kelangsungan hidup kita semua yang sejak dulu sering kali tidak kita pedulikan keadaannya. Membuang sampah dan limbah pabrik sembarangan, mengendarai kendaraan yang tak terawat sehingga menghasilkan gas buang yang begitu pekat, dan juga bersikap boros terhadap penggunaan listrik adalah bagian dari tindakan kita yang sebenarnya ikut andil dalam perusakan lingkungan. Semoga dengan adanya contoh Hortatory Exposition singkat ini kita akan menyadari bahwa untuk menyelamatkan lingkungan, kita membutuhkan tangan semua orang yang ikut andil dalam proses perusakannya.

The Importance of Environmental Awareness (Pentingnya Kepedulian Terhadap Lingkungan)
Every day, we exploit the nature in order to fulfill our needs. We extract the coal from the earth and turn it into electricity that we use to charge our phones, we harvest crops so that we can keep our stomach full, we even utilize the free oxygen and put it in a tube so that we can use it for specific purpose and make money in the process. That is just how dependent we are to everything that the nature has provided in our environment. But littering and carelessly spending the natural resource are the things that we give to the environment in return for every benefit that it has provided for us. It is time for us to change, before it is too late and the environment cannot be saved anymore. That is the reason why we need to grow environmental awareness inside everyone’s mind.
The damage that happens to our environment is not the result of one’s hand, but it is the fault of everybody. I damage this nature as much as you do. That is the reason why all of us hold the same responsibility to save the environment. Having environmental awareness is the only way to achieve it, because when everybody start to care for the environment, that is the moment where the real changes in our environment will start to happen.
Environmental awareness means that we realize about the current condition of our environment. It means that we know for sure what is actually going on and what the cause behind anything that happens is. It also means that we are trying to figure out a way to solve the problem that exists in our environment. One of simple acts that we can do when we have environmental awareness inside us is to throw garbage in the trash can and stop littering.
Having environmental awareness is not only important for anyone but it is also imperative if all of us seriously want to save the environment. We simply cannot bring betterment in our environment if only some people who actually care about it while the other keep on damaging it. In conclusion, I strongly recommend you to expand your knowledge about the environment and follow the latest updates concerning environmental problem in order to nurture environmental awareness in your mind.


Terjemahan Contoh Hortatory Exposition Tentang Lingkungan

Pentingnya Kepedulian Terhadap Lingkungan
Setiap hari, kita mengeksploitasi alam untuk memenuhi kebutuhan kita. Kita menambang batu bara dari dalam tanah dan mengubahnya menjadi listrik yang kita gunakan untuk mengecas hape kita, kita memanen tanaman supaya kita bisa selalu kenyang, kita bahkan memanfaatkan oksigen yang gratis dan menempatkannya kedalam tabung supaya kita bisa menggunakannya untuk keperluan tertentu dan menghasilkan uang dalam proses nya. Begitu bergantungnya kita pada semua hal yang alam sediakan di lingkungan kita. Namun membuang sampah sembarangan dan menghabiskan sumberdaya alam secara sembarangan adalah hal yang kita berikan pada lingkungan sebagai balasan atas semua manfaat yang telah ia sediakan bagi kita. Ini saatnya bagi kita untuk berubah, sebelum semua nya terlambat dan lingkungan tidak bisa diselamatkan lagi. Inilah alasannya mengapa kita perlu menumbuhkan kepedulian lingkungan di dalam benak setiap orang.
Kerusakan yang terjadi terhadap lingkungan kita bukan merupakan hasil tindakan tangan satu orang, namun itu merupakan kesalahan semua orang. Saya merusak alam ini sama halnya seperti kamu merusaknya. Ini merupakan alasan mengapa kita semua memegang tanggung jawab yang sama untuk menyelamatkan lingkungan ini. Memiliki kepedulian terhadap lingkungan adalah satu-satu nya cara untuk mencapai nya, karena saat semua orang mulai peduli terhadap lingkungan, itu merupakan saat dimana perubahan nyata akan terjadi di lingkungan kita.
Kepedulian terhadap lingkungan berarti bahwa kita menyadari tentang kondisi saat ini dari lingkungan kita. Hal itu juga berarti bahwa kita tau dengan pasti apa yang sebenarnya terjadi dan apa penyebab dibaliknya. Itu juga berarti bahwa kita mencoba mencari cara untuk menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan kita. Salah satu tindakan sederhana yang bisa kita lakukan saat kita memiliki kepedulian lingkungan di dalam diri kita adalah membuang sampah pada kotak sampah dan berhenti membuang sampah sembarangan.
Memiliki kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya penting bagi semua orang namun itu juga wajib jika kita semua benar-benar ingin menyelamatkan lingkungan. Kita tentu tidak bisa membawa perbaikan pada lingkungan kita jika hanya sebagian orang saja yang peduli terhadap hal itu sementara sebagian yang lain tetap terus saja merusaknya. Kesimpulannya, saya sangat menyarankan pada anda untuk memperluas pengetahuan anda tentang lingkungan dan mengikuti perkembangan terkini perihal masalah lingkungan untuk menumbuhkan kepedulian lingkungan dalam pikiran anda.


Sobat, itulah tadi contoh Hortatory Exposition singkat tentang Lingkungan beserta terjemahannya, saya harap apa yang kami sajikan kali ini bermanfaat untukmu. Terimakasih banyak telah menjadi pengunjung setia wordcliff selama ini, mudah-mudahan kami tetap terus bisa menyajikan teks bacaan yang menarik dan bermanfaat untuk sobat Cliffers semua. Saya akhiri sampai di sini, silahkan lanjutkan dengan artikel terbaru kami yang berjudul Contoh Analytical Exposition About Smoking Dan Terjemahannya.

Contoh Hortatory Exposition Text Singkat Tentang Lingkungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment