Oct 13, 2019

Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Dan Terjemahannya

Hai Cliffers! Selamat sore! Kalau kamu sedang mencari contoh pidato Bahasa Inggris, berarti kebetulan banget. Kali ini saya sudah menyiapkan satu contoh pidato khusus untuk sobat Cliffers semua. Pidato kali ini akan membahas tentang kebersihan dan dampaknya pada kesehatan kita. Jika dipikir-pikir lagi sepertinya yang sebenarnya ingin saya bahas dalam pidato Bahasa Inggris kali ini adalah arti penting budaya hidup bersih bagi diri kita.

Jika sobat Cliffers membutuhkan lebih banyak contoh Pidato Bahasa Inggris dengan berbagai variasi tema sebagai bahan referensi untuk mengembangkan pidato karangan sendiri, sobat bisa langsung mengunjungi tautan yang sudah saya sediakan di atas. Namun sebelumnya saya harap sobat tidak keberatan untuk membaca contoh pidato di bawah ini hingga selesai terlebih dahulu. Selamat mempelajari contoh pidato berikut ini dan semoga bermanfaat. – Wordcliff.com

Short English Speech About The Importance of Cleanliness
Google Image - Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Dan Terjemahannya

Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan

Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Setidaknya itulah slogan yang selama ini kita kenal ya sobat. Masalahnya, kenapa ya sepertinya tidak semua orang menghiraukan pepatah ini? Apa karena kebanyakan orang belum merasakan dampak buruk dari bersikap acuh terhadap kebersihan? Rasa penasaran inilah yang memicu saya untuk menuangkan opini saya dalam sebuah contoh pidato Bahasa Inggris tentang kebersihan kali ini sobat. Nah, bagi sobat yang sudah merasa penasaran dari tadi, langsung saja deh simak selengkapnya.

Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Kesehatan Beserta Artinya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Lingkungan Beserta Artinya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Kemerdekaan Beserta Artinya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Korupsi Dan Terjemahannya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Ayah Dan Terjemahannya

The Importance of Cleanliness (Pentingnya Kebersihan)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Ladies and Gentleman, I have a question for you. How important is cleanliness to you? I believe all of you will say that it is very important. I am sorry, but I don’t believe you, because the fact says otherwise. Just take a look around, how many trash are still laying around us? There are still so many, right? Now I think the right word to describe how we feel about cleanliness is that “We love cleanliness but we just don’t know how important it is for us” and that’s why most of us don’t devote enough effort to keep it. My name is Roman Saduri. I am from SMAN 1 Batang Kayu. In this occasion, I would like to talk about “The Importance of Cleanliness”.

Ladies and Gentleman,
Since the moment we wake up every morning, how many of us really pay attention on keeping the cleanliness of ourselves and our surroundings? How many of us go straight to the bathroom to wash our face and brush our teeth? How many of us start our day by making the bed in the morning and then clean our bedroom? How many of us regularly open the window of our bedroom to let the fresh morning air flow into the room? And how many of us are diligent enough to clean the dust around the bedroom for at least once a week? I believe the answer is “not so many”. I mean like, we all have a lot more important things to do than just regularly clean our bedroom, right? But, this is where we get this wrong.
Cleaning ourselves and our surroundings, especially our bedroom, will ensure the freshness of our bodies and our environment. It is true that you can just clean yourself and then go straight to work or to school leaving anything in your bedroom and your house messy and untouched, but the moment you go back to your house and your bedroom, you are going to spend some time in this messy environment, and this will definitely affect the smell of your body. If you keep living in this kind of environment, your natural body odor will be smelly and simply unpleasant.
Unpleasant body odor will affect your performance at school and also at work, because it will lower your confidence to interact to other people. Keeping cleanliness of yourself and your environment means that you actually care to your success, because it is the beginning of everything. If you want to excel at school or at work, make sure you start your day by keeping the cleanliness of yourself and your environment and make it your habit.
Trash and dust are not only source of bad smell, but also source of germ and illness. If we don’t clean our body and our surroundings regularly, it means that we give a chance for germ and many kinds of illness to grow in our environment or even on our body. If you really want to have a healthy life, you better start paying more attention to the cleanliness of yourself and your environment.
When we get sick, we are not going to be as productive as we were when we were healthy. As our productivity will affect the result that we can achieve at school and also at work, it is clear to us that it is imperative that we keep the cleanliness of ourselves and our environment as it holds important factor that can keep our health.

Ladies and Gentleman,
Whoever you are or whatever that you do, keeping cleanliness of yourself and your environment is important, because it turns out that cleanliness has huge impact towards our life. It can somehow affect our success at school or at work. It can be said that if you want to perform well at school and also at work, keep the cleanliness of yourself and your surroundings.

I think that’s all from me. I hope it is useful. Thank you for your attention.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Teknologi Dan Terjemahannya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Globalisasi Dan Terjemahannya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Pramuka Beserta Terjemahannya

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan

Pentingnya Kebersihan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Ibu-ibu dan Bapak-bapak, saya punya pertanyaan untuk anda. Seberapa pentingkah kebersihan itu bagi anda? Saya yakin anda semua akan mengatakan bahwa itu sangatlah penting. Saya minta maaf, tapi saya tidak percaya dengan anda, karena fakta mengatakan sebaliknya. Coba lihat saja ke sekeliling anda, berapa banyak sampah masih bertebaran di sekitar kita? Tentu masih sangat banyak, benar kan? Sekarang menurut saya pernyataan yang tepat untuk menggambarkan perasaan kita tentang kebersihan adalah “kita suka kebersihan namun kita tidak tau betapa pentingnya hal itu bagi kita” dan itulah sebabnya sebagian besar dari kita tidak mencurahkan usaha yang cukup untuk menjaganya. Nama saya Roman Saduri. Saya dari SMAN 1 Batang Kayu. Pada kesempatan ini, saya ingin membicarakan tentang “Pentingnya Kebersihan”.

Ibu-ibu dan Bapak-bapak,
Sejak saat kita bangun setiap pagi, berapa banyak dari kita yang benar-benar memperhatikan kebersihan diri kita dan hal-hal di sekitar kita? Berapa banyak dari kita yang langsung menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan menyikat gigi kita? Berapa banyak dari kita yang mengawali hari dengan merapikan tempat tidur di pagi hari dan kemudian membersihkan kamar kita? Berapa banyak dari kita yang secara teratur membuka jendela kamar kita untuk membiarkan udara pagi yang segar mengalir masuk kedalam ruangan? Dan berapa banyak dari kita yang cukup rajin untuk membersihkan debu di sekitar kamar kita sedikitnya sekali dalam seminggu? Saya yakin jawabannya “tidak begitu banyak”. Maksud saya, kita semua punya banyak hal yang jauh lebih penting untuk dilakukan daripada sekedar membersihkan kamar kita secara teratur, benar kan? Tapi, disinilah kita salah memahaminya.
Membersihkan diri kita dan lingkungan kita, terutama kamar tidur, akan memastikan kesegaran tubuh kita dan lingkungan kita. Memang benar bahwa anda bisa saja hanya membersihkan diri anda dan langsung pergi kerja atau ke sekolah meninggalkan segala hal di kamar anda dan rumah anda berantakan dan tak tersentuh, namun pada saat anda kembali ke rumah dan kamar anda, anda akan menghabiskan beberapa saat dalam lingkungan yang berantakan ini, dan ini tentu akan mempengaruhi aroma tubuh anda. Jika anda terus tinggal dalam lingkungan yang seperti ini, aroma tubuh alami anda akan jadi baud an jelas tak menyenangkan.
Aroma tubuh yang tidak enak akan mempengaruhi penampilan anda di sekolah dan di tempat kerja, karena hal itu akan menurunkan kepercayaan diri anda untuk berinteraksi dengan orang lain. Menjaga kebersigan diri anda dan lingkungan anda berarti bahwa anda peduli terhadap keberhasilan anda, karena hal itu merupakan awal dari segalanya. Jika anda ingin maju di sekolah ataupun di tempat kerja anda, pastikan anda memulai hari anda dengan menjaga kebersihan diri anda dan lingkungan anda dan menjadikan hal itu sebagai kebiasaan anda.
Sampah dan debu bukan hanya sumber aroma tak sedap, namun juga sumber kuman dan penyakit. Jika kita tidak membersihkan tubuh kita dan lingkungan kita secara teratur, hal ini berarti kita memberikan kesempatan bagi kuman dan berbagai jenis penyakit untuk tumbuh di lingkungan kita atau bahkan di tubuh kita. Jika anda benar-benar ingin memiliki hidup yang sehat, anda sebaiknya mulai lebih memperhatikan kebersihan diri anda dan lingkungan anda.
Ketika kita sakit, kita tidak akan se produktif saat kita masih sehat. Karena produktifitas kita akan mempengaruhi hasil yang bisa kita raih di sekolah maupun di tempat kerja, sudah jelas bagi kita bahwa wajib bagi kita untuk menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan kita karena itu memegang factor penting yang bisa menjaga kesehatan kita.

Ibu-ibu dan Bapak-bapak,
Siapapun anda atau apapun yang anda lakukan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan anda merupakan hal yang penting, karena ternyata kebersihan memiliki dampak yang besar terhadap kehidupan kita. Hal itu dengan suatu cara bisa mempengaruhi kesuksesan kita di sekolah atau di kantor. Bisa dikatakan bahwa jika anda ingin bisa memiliki penampilan yang baik di sekolah dan di tempat kerja, jagalah kebersihan diri anda dan lingkungan anda.

Saya rasa itu saja dari saya. Saya harap pidato ini bermanfaat. Terimakasih atas perhatian anda.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Haji Dan Terjemahannya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Singkat Tentang Gizi Dan Terjemahannya
Baca Juga: Pidato Bahasa Inggris Tentang Zakat Fitrah Beserta Artinya

Oke deh sobat seperti itulah tadi contoh pidato Bahasa Inggris tentang kebersihan, semoga bermanfaat. Terimakasih banyak sudah berkunjung hari ini, mudah-mudahan sobat mendapat ilmu yang bermanfaat dengan membaca artikel-artikel yang saya sajikan. Sampai ketemu lagi di artikel menarik lainnya. Baca juga artikel terbaru saya yang berjudul Contoh Hortatory Exposition Text Singkat Tentang Lingkungan.

Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Dan Terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment