Nov 7, 2021

Angka Dalam Bahasa Inggris Beserta Video Penjelasannya

Angka dalam Bahasa Inggris dikenal dengan istilah "English Number" atau "English Numerals". Kedua istilah ini mungkin masih tidak umum bagi sebagian orang ya, karena pada umumnya kita hanya menyebutnya dengan "Number" saja, atau setidaknya "Number in English".

Dalam kesempatan kali ini, kita akan belajar cara penyebutan angka dalam Bahasa Inggris. Bagi adik-adik yang baru pertama kali mempelajari materi kali ini, kamu tidak perlu khawatir, ada trik mudah untuk bisa menghafal cara pengucapan angka dalam Bahasa Inggris mulai dari 1 hingga 100 bahkan lebih. Sudah siap? Yuk langsung kita pelajari bersama. - Wordcliff.com

Google Image - Angka dalam Bahasa Inggris

Angka Dalam Bahasa Inggris

Belajar cara pengucapan angka dalam Bahasa Inggris bisa terkesan sangat sulit jika kita berfikir bahwa kita harus menghafal semua angka. Padahal ada pola yang bisa kita ikuti supaya kita bisa mengingat cara penyebutan angka 1 hingga 100 hanya dengan belajar selama 5 sampai 10 menit saja.

Bagaimana cara nya??

"Pelajari dan ingat cara pengucapan angka 1 sampai 20 saja"

Wah, kenapa bisa begitu? Nanti akan saya jelaskan. Tapi sekarang, pelajari cara pengucapan angka 1 sampai 20 dalam daftar berikut ini:

Cara Pengucapan angka 1 sampai 20 dalam Bahasa Inggris

1 = One

2 = Two

3 = Three

4 = Four

5 = Five

6 = Six

7 = Seven

8 = Eight

9 = Nine

10 = Ten

11 = Eleven

12 = Twelve

13 = Thirteen

14 = Fourteen

15 = Fifteen

16 = Sixteen

17 = Seventeen

18 = Eighteen

19 = Nineteen

20 = Twenty

Bagaimana? Sudah hafal? Oh iya, kalau kamu bingung dengan cara tepat pengucapan masing-masing angka di atas, kamu bisa langsung buka google translate dan periksa cara pengucapan masing-masing angka di sana, atau kamu juga bisa langsung mendengar penjelasan lengkapnya dalam video berikut ini:

Setelah adik-adik nonton video di atas, kalian pasti sekarang sudah tau ya apa tips mudah menghafal angka 1 sampai 100 dalam Bahasa Inggris.

Yak! Benar sekali! Pola mudah yang perlu kita ingat adalah: angka yang muncul setelah angka 20, cara pengucapan nya adalah dengan menggabungkan "angka puluhan" dengan "angka satuan" nya.

Contoh:

Angka 21 = Twenty-one (Twenty = 20 dan One = 1)

Angka 26 = Twenty-six (Twenty = 20 dan Six = 6)

Bagaimana? Mudah sekali kan ternyata. Oh ya, jangan sampai ketinggalan ya, angka 100 dalam Bahasa Inggris dibaca "One hundred".

Nah, karena kakak sangat yakin adik-adik semua sekarang sudah bisa menghitung dari angka 1 sampai 100 dalam Bahasa Inggris, jadi kakak tidak akan membahas ulang ya untuk angka-angka itu. Tambahan berikut ini adalah tentang cara membaca angka ribuan, puluh ribuan, ratus ribuan dan seterusnya.

1,000 = One thousand

10,000 = Ten thousand

100,000 = One hundred thousand

1,000,000 = One million

10,000,000 = Ten million

100,000,000 = One hundred million

1,000,000,000 = One billion

Bagaimana? seru dan mudah kan ternyata belajar angka dalam Bahasa Inggris itu. Semoga kamu bisa langsung hafal semua nya ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Oh iya, jika kamu menyukai penjelasan dalam video di atas, jangan lupa subscribe dan like ya video nya. Sampai jumpa lagi.

Angka Dalam Bahasa Inggris Beserta Video Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment