Nov 16, 2021

Math Operations in English dan Video Penjelasannya

Operasi matematika merupakan hal yang bersifat universal. Ini berarti cara penyelesaian suatu soal matematika akan selalu sama meski diajarkan di daerah atau negara yang berbeda. Yang akan kita pelajari kali ini, bukanlah cara menyelesaikan suatu soal matematika, tapi cara membaca suatu operasi matematika dalam Bahasa Inggris.

Sekilas mungkin hal ini terasa tidak begitu penting untuk dipelajari ya, karena dalam keseharian kita, pastinya kita akan membaca operasi matematika dalam Bahasa Indonesia. Namun, siapa sangka, ternyata materi tentang Math Operation in English ini ikut diajarkan di SD sebagai rangkaian materi tentang Numbers in English. Buat kamu yang memang sedang membutuhkan penjelasan tentang Math Operation in English, yuk simak penjelasan singkat berikut ini. - Wordcliff.com

Google Image - Operasi Matematika dalam Bahasa Inggris

Math Operations in English

Untuk mengawali pembahasan materi kita kali ini, ayo kita pahami dulu nama-nama atau sebutan untuk 4 operasi matematika dasar dalam Bahasa Inggris. Sebutan untuk masing-masing operasi tersebut adalah sebagai berikut:

4 Operasi Matematika Dasar

  • Penjumlahan (+) = Addition
  • Pengurangan (-) = Subtraction
  • Perkalian (x) = Multiplication
  • Pembagian (:) = Division

Setelah kita tau sebutan untuk masing-masing operasi dasar di atas, kini kita juga perlu tau nama-nama atau sebutan untuk masing-masing simbol yang melambangkan setiap operasi. Berikut ini adalah penjelasannya:

5 Simbol Matematika Dasar

  • Tanda tambah (+) = Plus
  • Tanda kurang (-) = Minus
  • Tanda kali (x) = Times / Multiplied
  • Tanda bagi (:) = Divided
  • Tanda sama dengan (=) = Equals

Saat kita sudah tau nama-nama atau cara penyebutan simbol matematika di atas, berarti semua yang kita perlukan untuk membaca operasi matematika dalam Bahasa Inggris sudah lengkap. Kalau begitu, ayo langsung kita coba dengan membaca beberapa contoh operasi berikut ini:

Addition (Penjumlahan)

Contoh Operasi: 4 + 2 = 6

Cara Membaca: Four plus two equals six

Contoh Operasi: 5 + 4 = 9

Cara Membaca: Five plus four equals nine

Subtraction (Pengurangan)

Contoh Operasi: 7 - 2 = 5

Cara Membaca: Seven minus two equals five

Contoh Operasi: 9 - 6 = 3

Cara Membaca: Nine minus six equals three

Multiplication (Perkalian)

Contoh Operasi: 2 x 4 = 8

Cara Membaca: Two times four equals eight

Contoh Operasi: 5 x 5 = 25

Cara Membaca: Five multiplied by five equals twenty-five

Division (Pembagian)

Contoh Operasi: 12 : 4 = 3

Cara Membaca: Twelve divided by four equals three

Contoh Operasi: 10 : 2 = 5

Cara Membaca: Ten divided by two equals five

Bagaimana? Mudah kan ternyata cara membaca operasi matematika dalam Bahasa Inggris. Saya harap penjelasan singkat ini bisa membantu sobat Cliffers semua. Terimakasih atas waktu yang telah sobat luangkan, sampai jumpa lagi di materi menarik lainnya. Oh ya, silahkan tonton video penjelasan berikut ini untuk menemukan lebih banyak contoh operasi matematika dan cara membacanya. Dalam video berikut ini saya juga telah menyiapkan beberapa contoh soal tentang Math Operation in English beserta jawabannya yang bisa sobat manfaatkan.

Math Operations in English dan Video Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Post a Comment